Selasa, 17 Apr 2018 12:07 WIB

Kena Kanker Langka, Gadis Ini Jadikan Vlog Sebagai Hobinya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ellie Waters, vlogger yang ceritakan perjuangan melawan kanker. Foto: YouTube/Team Ellie Ellie Waters, vlogger yang ceritakan perjuangan melawan kanker. Foto: YouTube/Team Ellie
Jakarta - Vlog atau video blogger tengah berkembang di berbagai kalangan, pria atau wanita, tua maupun muda bisa merambah menjadi seorang vlogger. Tidak terkecuali seorang gadis berusia 16 tahun, Ellie Waters.

Menjadi vlogger adalah kegiatannya saat ini, yang membuatnya berbeda dari vlogger yang lain adalah konten video yang dibuatnya. Video-videonya berisi cerita dan perjuangannya melawan penyakit berat.

Ellie didiagnosis kanker langka yang disebut Alveolar Rhabdomyosarcoma, yaitu kanker yang menyerang otot lengan, tungkai, dada, atau perut. Penyakit ini butuh perawatan yang lebih intensif.

"Selama perawatan kanker saya tidak bisa keluar, bertemu teman-teman saya atau pergi ke sekolah," ujarnya seperti dikutip dari New York Post.


Tapi Ellie tak kehabisan akal untuk membunuh kebosanannya. Ia mengikuti tren yang tengah berkembang dan memutuskan untuk mengunggah cerita tentang kankernya itu ke YouTube.

"Dengan sangat sedikit energi, YouTube menjadi hobi yang menyenangkan dan mudah untuk saya lakukan," ungkap Ellie.

Video pertamanya diberi judul 'My cancer story'. Di dalam vlog itu, rambut Ellie masih botak karena kemoterapi dan ia masih menggunakan selang pada hidungnya. Vlog tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali.

Reaksi positif dari banyak orang membuat Ellie memutuskan untuk membuat lebih banyak vlog lagi. Sudah banyak ia mengunggah video yang berisi kisah perjalanannya berjuang melawan kanker tesebut.



(wdw/up)
News Feed