Minggu, 22 Apr 2018 18:28 WIB

Tak Ingin Seperti Ayahnya, Astrid Tiar Terapkan Gaya Hidup Sehat

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Foto: Widiya Wiyanti Foto: Widiya Wiyanti
Jakarta - Aktris cantik Astrid Tiar punya alasan kuat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Ia tak ingin seperti sang ayah.

Mengapa demikian? Aktris cantik ini mengaku sudah hidup sehat sejak duduk di bangku kuliah. Motivasinya muncul ketika melihat sang ayah yang didiagnosis mengidap diabetes melitus.

"Kebetulan papa saya itu menderita diabetes melitus. Saya tahu sekali penderitaan beliau seperti apa dan semenjak itu, pokoknya dalam hidup saya segalanya berubah," kata Astrid Tiar, saat sesi talk show dalam acara Beat Diabetes bersama Tropicana Slim (Car Free Day), di area parkir Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).


Merasa punya turunan diabetes, Astrid pun sadar bahwa sangat penting untuk menjaga dan menjauhkan diri dari penyakit diabetes, di antaranya dengan menjaga pola makannya.

"Mengingat kondisi papa sangat sedih ya, sekarang semuanya serba dijaga harus dijaga makanannya, nasinya dijaga, olahraga juga harus setiap hari begitu," ujarnya.

Keprihatinan Astrid bertambah ketika melihat sang ayah sempat terjatuh dan terluka karena tertusuk paku. Saat itu butuh waktu sangat lama bagi luka tersebut untuk sembuh.

"Itu baru penyakit-penyakit yang kecil. Ternyata, banyak sekali akibat-akibat dari penyakit diabetes yang saya baca, seperti gagal ginjal, sakit jantung, bahkan sampai kebutaan," paparnya. (lll/lll)
News Feed