Minggu, 22 Apr 2018 20:04 WIB

Astrid Tiar Ternyata Nggak Doyan Daging!

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Foto: Hanif Hawari/ detikHOT Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Percaya atau tidak, awal mula pola hidup sehat sebenarnya berawal dari peran orang tua, terutama ibu. Ini pulalah yang diyakini Astrid Tiar.

Astrid mengaku tak suka makan daging sejak kecil berkat kebiasaan yang ditularkan sang ibu.

"Saya tidak suka daging, tau gak kenapa? Karena dari kecil sampai saya besar itu, ibuku masaknya selalu ikan melulu," ujar Astrid Tiar sebagai salah satu narasumber di sesi talk show dalam acara Beat Diabetes bersama Tropicana Slim (Car Free Day), di area parkir Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).


Aktris berusia 31 tahun itu juga mengaku tak begitu suka makan junk food. Lagi-lagi karena kebiasaan dari orang tuanya.

"Kebetulan aku enggak terlalu suka junkfood. Dari dulu mungkin karena kebiasaan orang tuaku kali ya. Kebiasaan orang tua memengaruhi anak, dan itu yang aku terapkan ke anakku," jelasnya.

Untuk itu Astrid meyakini jika kebiasaan yang dilakukan ibu rumah tangga memiliki pengaruh besar dalam kesehatan anak-anaknya kelak, bahkan untuk kebiasaan kecil yang kerap tak disadari sekalipun.

Kebiasaan itulah yang kemudian 'ditularkan' oleh Astrid ke suami dan dua anaknya, di antaranya dalam hal membatasi konsumsi gula.

"Apalagi kan anak jaman sekarang itu berbeda dengan anak jaman dulu, kalau dulu kita main petak umpet dan sebagainya, itu kan lari-lari ya, kalau anak jaman sekarang, mainnya 'jempol', kebayang gak sih, udah makannya banyak, makan gula-gula tapi gak pernah olahraga, nah itu berbahaya," ujarnya.

Itu berarti seorang ibu harus pintar dalam memilah-milah apa saja yang akan diberikan kepada keluarga. Wah benar juga ya!

(lll/lll)
News Feed