Rabu, 25 Apr 2018 12:42 WIB

Para Wanita Berusia 100 Tahun Beberkan Rahasia Panjang Umurnya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rahasia panjang umur nenek berusia 100 tahun. Foto: Thinkstock Rahasia panjang umur nenek berusia 100 tahun. Foto: Thinkstock
Jakarta - Semua orang pasti berharap berumur panjang dan tetap sehat. Beruntungnya itu terjadi pada wanita yang berasal dari Amerika Serikat, yaitu Lucille Watson.

Dikutip dari New York Post, wanita kelahiran tahun 1918 ini mengaku bahwa tidak terikat pada pernikahan membantunya mendapatkan umur panjang selama satu abad.

"Saya harus bepergian dan punya banyak pacar. Itu jauh lebih baik daripada seorang suami," ujarnya.

Rahasia lainnya yang ia sebutkan adalah menari. Tidak peduli jenis musik apa, Watson harus menggerakkan tubuhnya. Menurutnya, menari termasuk ke dalam olahraga yang dapat membuat tubuhnya sehat.


Watson pun tidak pernah mengonsumsi alkohol. "Alkohol rasanya tidak enak," tegasnya.

Semasa muda, Watson bekerja di Kings County Hospital Center di New York selama 20 tahun. Dan hingga saat ini, wanita penyuka cheesecake ini tetap sehat meski harus berada di kursi roda.

"Kesenangan hidup dimaksudkan untuk dinikmati," tuturnya.

Kemudian ada Carolyn Burton yang berusia 100 tahun pada 9 Februari lalu. Burton juga mengatakan hal yang sama seperti Watson bahwa tidak menikah adalah pilihannya. Ia menolak lima pria yang ingin menjadikannya istri.

"Mereka semua pria yang sangat baik, tetapi saya tidak ingin stres," tandasnya.

(wdw/up)
News Feed