Senin, 21 Mei 2018 09:42 WIB

Jenis Kurma Ini Paling Dicari untuk Membuat Air Nabeez

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Banyak jenis kurma yang bisa dikonsumsi langsung maupun diolah. Namun untuk dibuat menjadi air nabeez atau rendaman kurma, jenis apa ya favoritnya? Foto: ilustrasi/thinkstock Banyak jenis kurma yang bisa dikonsumsi langsung maupun diolah. Namun untuk dibuat menjadi air nabeez atau rendaman kurma, jenis apa ya favoritnya? Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Jenis kurma beraneka ragam, mulai dari ajwa, tunisia, hingga kurma rutabh atau biasa disebut kurma muda. Ada yang lebih cocok dikonsumsi langsung, ada yang konon lebih cocok dibikin rendaman atau infused water.

Ditemui detikHealth, Acil (28) seorang pedagang kurma di Tanah Abang, Jakarta Pusat menyebut beberapa jenis kurma yang biasa dipakai untuk membuat air nabeez.

"Semua jenis kurma bisa dijadikan air nabeez, tapi lebih baik biasanya jenis ajwa," ujarnya tanpa menyebut alasan memilih jenis kurma tersebut.


Pedagang kurma lainnya, Andi (23) juga tidak memiliki penjelasan mengapa jenis kurma tertentu dipilih untuk membuat air nabeez. Namun Andi mengaku selalu mengonsumsi air nabeez dari jenis kurma tersebut setiap hari selama puasa.

"Kurma Ajwa saja, yang lain tidak, karena anjurannya memang seperti itu," jelasnya singkat.





Tonton juga video tentang manfaat kurma bagi kesehatan:


(up/up)
News Feed