Senin, 21 Mei 2018 11:45 WIB

Masih Ingat Jet Li? Begini Kondisi Kesehatannya Sekarang

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kondisi kesehatan Jet Li dikabarikan menurun. Foto: (Jet Li/ Facebook) Kondisi kesehatan Jet Li dikabarikan menurun. Foto: (Jet Li/ Facebook)
Jakarta - Masih ingat aktor yang memiliki kemampuan beladiri yang sudah tak diragukan lagi, yaitu Jet Li? Sang bintang itu berulang kali dikabarkan kondisi kesehatannya tengah menurun.

Dikutip dari Star, muncul spekulasi mengenai kesehatan Li yang memburuk karena foto terbarunya beredar di media sosial China. Di foto tersebut Li terlihat rapuh.

Masyarakat terkejut saat melihat foto tersebut dan berharap kondisi kesehatannya membaik. Namun hingga kini, Li belum mengkonfirmasi akan spekulasi kondisi kesehatannya itu.

Pada tahun 2010, aktor berusia 55 tahun ini didiagnosis hipertiroid yang menyebabkan berat badannya mengalami fluktuatif atau tidak stabil dan berubah-ubah.


Hipertiroid terjadi saat kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi. Penyakit ini juga menyebabkan perubahan metabolisme dan detak jantung seseorang, dan biasanya diobati melalui pengobatan. Maka dari itu Li disarankan oleh dokter untuk tidak melakukan olahraga.

Namun pada tahun 2016 dalam sebuah wawancara dengan The Straits Times, Li mengatakan bahwa beritanya mengenai diagnosis penyakitnya terlalu dibesar-besarkan.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kesehatan saya," katanya.

Li mengatakan keyakinannya yang kuat pada ajaran Buddha serta meditasi dan membaca tulisan suci membantu menstabilkan kondisinya.

Baru-baru ini, Li muncul dalam film pendek berdurasi 20 menit berjudul Gong Shou Dao, atau Seni Serangan dan Pertahanan. Film pendek ini diproduksi oleh pendiri Alibaba yang merupakan penggemar seni bela diri Jack Ma.

Dan bulan lalu, Li dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk peran kaisar Cina dalam versi live-action 'Mulan' yang disiarkan oleh Disney bersama dengan bintang Cina, Gong Li.




Saksikan kondisi terkini Jet Li lewat video berikut:
(wdw/up)
News Feed