Senin, 21 Mei 2018 14:34 WIB

Mengenal Melanoma, Kanker yang Diidap Dara Istri Rasyid hingga Tutup Usia

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Mengenal melanoma, salah satu kanker kulit. Foto: Instagram Adara Taista Mengenal melanoma, salah satu kanker kulit. Foto: Instagram Adara Taista
Topik Hangat Kanker Kulit Melanoma
Jakarta - Putra Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa sedang berduka setelah sang istri Adara Taista pergi meninggalkan dunia untuk selamanya. Adara meninggal di Jepang pada Sabtu (19/5/2018) setelah berjuang melawan kanker kulit (melanoma) yang diketahui sudah diidapnya sejak awal 2017.

"Terima kasih atas ucapan dan doanya semua kawan-kawan. Insyallah Dara sudah berada di tempat yang lebih baik di sisi Allah SWT. Dara has been battling Melanoma Cancer," tulis Reza Ihsan Rajasa, kakak dari Rasyid Rajasa di akun Instagramnya.


Melanoma sendiri merupakan salah satu jenis kanker kulit. Melanoma tidak hanya mempengaruhi kulit, lebih dari itu dapat menyebar ke organ lain dan juga tulang. Meski demikian penyakit ini bisa disembuhkan jika segera ditangani sedini mungkin.

Tanda utama melanoma adalah perubahan kulit tahi lalat atau kulit tumbuh, seperti tanda lahir. Beberapa perubahan pada ukuran atau warna tahi lalat memungkinkan menjadi tanda melanoma. Melanoma kemungkinan juga tumbuh di tahi lalat atau tanda lahir seseorang. Tetapi melanoma bisa saja tumbuh di mana pun di bagian tubuh.

Umumnya melanoma disembuhkan dengan operasi. Operasi sedini mungkin terhadap penyakit ini mencegah melanoma menyebar ke bagian kulit lain.





Tonton juga video mengenai 'Proses Pemakaman Adara Taista, Menantu Hatta Rajasa':


(ask/up)
Topik Hangat Kanker Kulit Melanoma
News Feed