Selasa, 22 Mei 2018 06:40 WIB

Video: Curhat Mereka Soal Berat Badan Saat Puasa

Annisya Heriyanti - detikHealth
Apa kata orang-orang soal berat badannya di bulan puasa? (Foto: 20detik) Apa kata orang-orang soal berat badannya di bulan puasa? (Foto: 20detik)
Jakarta - Saat berbuka puasa kerap dijadikan waktu balas dendam setelah seharian menahan lapar dan haus. Apapun yang disajikan, mulai dari kolak hingga nasi beserta lauk pauknya pun segera disantap.

Tetapi berbeda dengan beberapa orang ini. Mereka mengaku tak ingin makan berlebihan saat berbuka puasa karena takut berat badannya naik.

"Karena gua lagi diet palingan makan buah doang, ya paling ayam goreng lah satu," ujar mahasiswa salah satu universitas swasta di Jakarta, Giraldi Gumelar kepada detikHealth.



Begitu juga dengan yang diungkapkan Rikha Rusmayanti yang tak ingin makan berlebih saat berbuka puasa.

"Nggak ah, takut berat badan naik," tuturnya.

Makan berlebihan saat berbuka memang tidak baik bagi kesehatan pencernaan. Konsultan gizi dr Rospita Dian menyarankan makan dengan porsi yang bijak.

"Sebenernya sih selama kita melakukan makan yang bijak, makan sesuai porsinya, kemudian makan tidak berlebihan. Kemudian juga menghindari makanan yang kita udah tahu punya mag jadi ada pantangan makan, apa saja makanan yang harus dihindari. Nah kita tetap konsisten saja seperti itu," jelasnya.

Ini orang-orang yang tak mau makan banyak karena takut gemuk. Simak di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]



(wdw/up)
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya