Rabu, 23 Mei 2018 18:22 WIB

10 Tahun Mengidap Hipertiroid, Benarkah Jet Li Baik-baik Saja?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jet Li saat menghadiri Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Jakarta (Foto: Rengga Sancaya) Jet Li saat menghadiri Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Jakarta (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Sebuah foto yang viral di twitter menampilkan sosok yang diklaim sebagai legenda hidup film laga, Jet Li. Dalam foto yang diambil seorang fans tersebut, Li tampak sangat lemah, mengesankan bahwa kondisi sang bintang sangat memprihatinkan.

Li sejak lama dikabarkan mengidap hipertiroid. Dalam keterangan yang menyertai foto terbaru, yang konon diambil di Tibet itu, Li disebut sepertinya juga mengalami masalah tulang belakang atau spinal problem.

Banyak yang bersimpati dengan kondisi Li, yang sempat muncul lagi di film The Expendables 3 beberapa tahun silam. Namun tak sedikit pula yang meragukan apakah benar sosok yang tampak sangat lemah di foto tersebut benar-benar Jet Li.

Manajer Li, Steve Chasman menanggapi viralnya foto tersebut dengan pernyataan bahwa Jet Li tidak dalam kondisi serius. Foto yang beredar, menurutnya keluar dari konteks sehingga Li jadi kelihatan sangat lemah. Chasman juga mengirim foto terbaru Jet Li sebagai pembanding.

"Jet Li sungguh baik-baik saja," kata Chasman, dikutip dari USA Today.

Foto yang diambil seorang fans ini viral karena Jet Li tampak sangat lemah.Foto yang diambil seorang fans ini viral karena Jet Li tampak sangat lemah. Foto: Dok. Twitter/@StxNaty




Chasman menegaskan, aktor berusia 55 tahun tersebut memang mengidap hipertiroid selama hampir 10 tahun. Tidak ada kondisi yang mengancam jiwa, dan Li sedang mengatasinya.

Hipertiroid terjadi ketika kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid lebih dari yang dibutuhkan tubuh. Hormon tersebut mengatur penggunaan energi dalam tubuh, sehingga kadarnya berpengaruh pada seluruh organ yang ada. Termasuk denyut jantung.

(up/up)
News Feed