Kamis, 21 Jun 2018 17:35 WIB

Wanita Ini Minum Urine Anjing untuk Sembuhkan Jerawat

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ada-ada saja, seorang wanita menggunakan urine anjing untuk mengobati jerawat (Foto: ilustrasi/thinkstock) Ada-ada saja, seorang wanita menggunakan urine anjing untuk mengobati jerawat (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Jerawat memang suatu masalah yang pernah dihadapi banyak orang dan sulit untuk dihilangkan. Namun beda halnya dengan wanita asal Amerika, Lynn Lew yang punya satu cara untuk menghilangkan jerawatnya.

Lynn mengklaim bahwa jerawatnya sembuh karena meminum air kencing anjingnya. Bahkan ia mengaku bisa membuat kulit wajahnya tampak lebih cerah.

Sebelumnya Lynn merasa depresi karena jerawatnya tak kunjung hilang. Mengetahui informasi mengenai terapi urin yang pernah dipraktikkan bangsa Romawi Kuno, Yunani, dan Mesir, Lynn pun mencobanya.

"Sampai saya pertama kali minum air kencing anjing saya, saya depresi, saya sedih, dan saya memiliki jerawat yang buruk," ujarnya dikutip dari New York Post.



Yang lebih mengejutkan, Lynn juga mengklain bahwa meminum air kencing anjing dapat membantu menyembuhkan kanker.

"Kencing anjing juga mengandung vitamin A, vitamin E di dalamnya, dan mengandung 10 gram kalsium, dan itu juga terbukti membantu menyembuhkan kanker," jelas Lynn.

Meskipun banyak yang mendukung terapi urin tersebut, namun beberapa ahli menentangnya dan mengatakan bahwa itu dapat memiliki risiko yang membahayakan kesehatan.

Seorang ahli gizi holistik, Joy McCarthy mengatakan bahwa air kencing anjing dapat mengandung racun seperti herbisida yang biasa digunakan pada tumbuhan.

"Herbisida telah terdeteksi di urine anjing, mungkin dari rumput, antibiotik, atau hormon yang diberi herbisida. Jadi saya benar-benar tidak yakin bahwa itu adalah pilihan yang aman," tutur McCarthy.

(wdw/up)
News Feed