Jumat, 15 Jul 2011 11:18 WIB

Sumpit-sumpit yang Mencelakai Tubuh

- detikHealth
Tibet - Masih ingat cerita seorang anak di China yang sedang bermain sumpit lalu sumpitnya masuk ke lubang hidung dan tembus sampai ke otak depan. Kecelakaan karena sumpit kerap terjadi, tapi cerita horor yang baru terungkap adalah seorang wanita yang matanya kemasukan potongan sumpit selama 11 tahun.

Ci Yang seorang wanita asal Tibet belum lama ini mendatangi Rumah Sakit Hua Xi, di Chengdu Provinsi Sichuan karena mata kanannya bengkak sangat parah. Dokter Xu Zhe yang memeriksanya langsung meminta untuk dilakukan pemeriksaan CAT scan.

Hasil pemeriksaan CAT scan menunjukkan ada benda asing sepanjang 2 inchi lebih (6 cm) di sudut mata kanannya. Benda asing itu ternya potongan sumpit plastik yang berada diantara celah mata dan rongga matanya sehingga tidak mengganggu penglihatannya. Dokter memutuskan untuk melakukan pengangkatan potongan sumpit tersebut pada hari itu juga karena melihat kondisi infeksi mata Ci Yang yang sudah parah.

Kenapa potongan sumpit tersebut bisa masuk di mata Ci Yang? Ci Yang pun mengingat-ingat kejadian yang dialaminya 11 tahun lalu. Saat itu ia terpeleset di rumah dan wajahnya terantuk meja makan yang diduga di atas meja makan itu ada sumpit. Potongan sumpit yang berhasil dikeluarkan itu adalah ujung sumpit berwarna gading dan terbuat dari plastik.

 



 

Ci Yang mengaku mata kanannya saat itu sedikit terluka tapi lukanya sembuh setelah diobati dengan obat anti-inflamasi. "Sesekali mata kanan saya mengeluarkan nanah tapi setelah diobati dengan obat anti-inflamasi sakitnya akan hilang," kata Ci Yang seperti dilansir dari FoxNews yang mengutip IOLNews, Jumat (15/7/2011).

Sementara kasus sumpit yang juga mengerikan adalah ketika bocah Li Jingchao yang berasal dari provinsi Shandong, di timur China mengalami infeksi yang disebabkan sumpit yang tertancap di hidungnya dan tembus sepanjang 4 milimeter ke otak bagian depan.

 



 

Semuanya berawal ketika Jingchao sedang bermain sumpit. Saat itu ibunya sedang mencuci piring di dapur. Jingchao yang sedang bermain terjatuh dan sumpit tertancap ke hidungnya.



(ir/ir)
News Feed