Jumat, 23 Sep 2011 19:13 WIB

Jenis Sex Toy yang Bisa Membunuh Sperma

- detikHealth
Jakarta - Alat bantu seks atau sex toy kadang diperlukan oleh beberapa orang untuk meningkatkan gairah seksnya. Tapi ternyata beberapa jenis sex toy justru dapat membunuh sperma pria.

Sex toy mungkin dapat meningkatkan gairah seks, tapi bagi pria yang ingin memiliki anak sebaiknya hindari menggunakan alat bantu seks ini.

Beberapa jenis sex toy yang bisa membunuh sperma, seperti dilansir Rodale, Jumat (23/9/2011), antara lain:
  1. Dildo, meski banyak dipakai wanita beberapa pria juga menggunakannya.
  2. Vibrator, digunakan pria untuk masturbasi.
  3. Alat bantu seks pria yang terbuat dari vinil

Jenis-jenis alat bantu seks yang rata-rata terbuat dari plastik ini ditemukan dapat melepaskan phthalates, yaitu bahan kimia yang melunak plastik dan telah dikaitkan dengan kanker, alergi, cacat lahir dan infertilitas (ketidaksuburan).

Sebaiknya hindari alat bantu seks yang terbuat dari plastik. Lebih baik memilih produk yang terbuat dari bahan silikon berkualitas medis tinggi, seperti We-Vibe.

Benda-benda yang terbuat dari plastik telah terbukti banyak mengandung racun BPA (Bisphenol A). BPA adalah bahan yang sangat beracun bagi tubuh yang bisa merusak otak, saraf dan menyebabkan beberapa penyakit seperti jantung dan kanker. Kini juga dampaknya mulai merembet pada impotensi dan membunuh sperma pria.

Selain sex toy, ada juga beberapa benda yang dapat membunuh sperma, seperti:
  1. Kertas struk
  2. Makanan kalengan
  3. Racun shower
  4. Pestisida
  5. Kursi mobil yang panas
  6. Ikan yang terkontaminasi
  7. Bahan anti lengket
  8. Kosmetik dan pengawet makanan


(mer/ir)
News Feed