Rabu, 30 Mei 2012 07:59 WIB

Wanita Paling Suka Bercinta di Usia 28

- detikHealth
ilustrasi (foto: Thinkstock) ilustrasi (foto: Thinkstock)
Jakarta - Kepuasan seksual memang baru bisa dirasakan pada waktu-waktu tertentu. Survei terbaru mengungkapkan bahwa secara spesifik, wanita merasakan seks terbaik dalam hidupnya ketika berusia 28 tahun, namun sebaliknya pria tidak merasakan hal yang sama hingga berusia 33 tahun.

Studi di Inggris ini juga menemukan bahwa wanita paling sering melakukan hubungan seksual pada usia 25 tahun dan kehilangan keperawanannya pada usia 17 tahun. Sedangkan pria rata-rata kehilangan keperjakaannya pada usia 18 tahun namun paling aktif secara seksual ketika berusia 29 tahun seperti halnya dilansir dari newkerala, Rabu (30/5/2012).

Saat ditanya kapan partisipan merasakan seks terbaik dalam hidupnya, 40 persen dari 1.281 partisipan yang berusia 28 tahun mengaku saat inilah waktu yang terbaik. Namun partisipan berusia 50-an dan 60-an mengaku seks terbaiknya terjadi pada usia 46 tahun.

Uniknya, hasil survei ini berkebalikan dengan penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa pria mencapai puncak seksualitasnya pada usia 18 tahun dan wanita 30 tahun.

Survei ini diselenggarakan oleh toko mainan seks online, lovehoney.co.uk yang sebelumnya juga pernah menyoroti kecenderungan wanita Inggris untuk melepaskan keperawanannya di usia tertentu.

Dalam survei itu, orang-orang yang berusia 20-an, 30an, 40-an dan 50-an kehilangan keperawanan pada usia rata-rata 17 tahun, namun orang-orang yang berusia 60-an tahun bisa menunggu hingga berusia 18 tahun.

Pakar hubungan Tracey Cox, 51, mengatakan bahwa temuan ini menghancurkan mitos bahwa wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk menguasai respon seksualnya.

Meskipun sistem reproduksi wanita jauh lebih kompleks daripada pria, namun para wanita bisa menemukan bagaimana cara memanfaatkan sistem itu dengan baik meski tak secepat pria.







(ir/ir)