Selasa, 08 Okt 2013 08:00 WIB

Terjebak 4 Menit Dalam Air Setelah Mobilnya Kecelakaan, Bayi Ini Selamat

- detikHealth
(Foto: swns)
Jakarta - Ibu mana yang tak khawatir akan nyawa anaknya setelah mengalami kecelakaan? Itulah yang dirasakan oleh Beckie Thompson (21). Setelah mobil yang dikemudikannya menabrak parit di pinggir jalan, nyawa bayinya, Imogen (4 bulan), berada di antara hidup dan mati.

Dikutip dari SWNS, Selasa (8/10/2013), Beckie saat itu sedang mengendarai mobil dalam perjalanan bersama Imogen. Beckie yang baru bisa mengendarai mobil selama enam pekan ini kemudian kehilangan kendali dan tak sengaja menerjunkan mobilnya ke parit di pinggir jalan.

Akibatnya, mobilnya terbalik dan Beckie terlempar ke kursi belakang. Beberapa saat pingsan dan kemudian tersadar, ia langsung mencari Imogen.

"Saya keluar dari mobil dan panik saat melihat jari kaki Imogen menyembul keluar dari perairan dangkal tersebut. Saya kemudian menariknya dan hanya bisa menyerahkannya pada orang-orang yang kebetulan berhenti untuk membantu saya," ujar Beckie.

Salah seorang pria dari mereka kemudian melakukan resusitasi jantung paru untuk menyadarkan Imogen. Beckie merasa sangat lega ketika Imogen akhirnya mulai menangis. Paramedis yang tiba pun kemudian mengambil alih memeriksa bayi tersebut dan membawanya ke Queen’s Medical Centre, Nottingham.

Di sana, Imogen diberikan tindakan pemompaan untuk mengeluarkan air dari paru-paru dan perutnya. Selama tiga hari berikutnya, Imogen berada dalam pengawasan ketat staf rumah sakit dan kini sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya yang berada di Spalding, Lincs.

"Sebuah keajaiban bayi saya masih bertahan hidup. Saat itu saya melihatnya sudah membiru, saya benar-benar tidak berpikir dia akan hidup kembali," ungkap Beckie.

Tak hanya Beckie, para dokter pun tidak tahu bagaimana Imogen berhasil bertahan tanpa ditemukan adanya kerusakan otak atau kondisi serius lainnya. Padahal Beckie mengalami luka pada wajah dan cedera ringan pada sikunya.

"Hingga saat ini saya masih berhubungan baik dengan penyelamat Imogen, pria yang membantunya memberikan tindakan resusitasi jantung paru. Saya berutang nyawa padanya," tutur Beckie.



(ajg/vit)