Selasa, 20 Jan 2015 14:01 WIB

Senter yang Ditaruh di Mulutnya Meledak, Bibir dan Lidah Chris Luka Parah

- detikHealth
Christopher Reid (facebook) Christopher Reid (facebook)
Colorado -

Seperti kebanyakan orang, pria asal Colorado bernama Christopher ini meletakkan senter LED di mulutnya saat ia sedang mencari-cari sesuatu. Tak disangka, tiba-tiba senter di mulut Christopher meledak.

Sontak, pria dengan nama lengkap Christopher Reid Carrington ini meminta anaknya yang berusia 7 tahun, Erick menelepon 911. Saat itu, digambarkan Chris mulutnya terasa seperti hancur dan bibirnya penuh dengan darah.

"Bibir saya langsung menghitam seperti gosong dan sakit sekali. Beruntung anak saya segera memanggil bantuan. Senter yang ada di mulut saya terpecah dan baterainya sampai keluar," tutur Chris seperti dilaporkan 9News dan dikutip pada Selasa (20/1/2015).

Setelah ambulans tiba, Chris segera dilarikan ke University of Colorado Hospital's Intensive Care Burn Unit. Dokter mengatakan Chris mengalami luka bakar tingkat tiga di bibir, lidah, dan tenggorokannya. Chris pun harus dirawat inap selama empat hari dengan tabung yang dihubungkan ke tenggorokannya untuk membantu ia bernapas.

Akibat insiden yang terjadi pada Selasa (13/1) ini, dokter mengungkapkan bahwa pita suara Chris bisa saja rusak parah, bahkan permanen. Kemudian, kemungkinan besar lidah Chris tak akan bisa merasa lagi. Dalam empat minggu diharapkan luka bakar Chris bisa sembuh.

"Kejadian itu sangat mengerikan. Mulut ayah berdarah dan ia sangat kesakitan. Setelah memanggilku, aku langsung menelepon 911 untuk meminta bantuan," kata Erick.

Sampai saat ini pun Chris belum tahu penyebab mengapa senter LED tersebut bisa meledak tiba-tiba ketika diletakkan di mulutnya. Namun, ia menekankan pada orang-orang untuk lebih berhati-hati saat menggunakan perkakas rumah tangga yang berhubungan dengan listrik juga baterai.

(rdn/up)
News Feed