Rabu, 28 Jan 2015 13:25 WIB

Empat Ular Piton Ini Siap Jadi Tukang Pijat Hilangkan Pegal Pasien

- detikHealth
Foto: Youtube / Caters TV Foto: Youtube / Caters TV
Cebu, Pilipina -

Cebu, Pilipina, Seharian beraktivitas membuat badan bisa terasa pegal-pegal esok harinya. Kalau sudah begitu biasanya pijat adalah salah satu alternatif yang digemari orang banyak. Nah di Pilipina ada tempat pijat yang unik, bukan terapis manusia yang memijat pelanggannya melainkan ular piton raksasa.

Pengalaman jasa pijat yang tidak biasa tersebut ditawarkan oleh Kebun Binatang di Cebu City, Pilipina. Sebanyak empat ular piton dengan total berat sekitar 250 kg bernama Michelle, Walter, EJ, dan Daniel siap menghilangkan pegal-pegal bagi pengunjung kebun binatang yang cukup berani.

Baca juga: Stroke Hingga TBC Diyakini Bakal Sembuh dengan Terapi Sengat Lebah

Di bawah pengawasan petugas, ular-ular tersebut diletakkan di atas pengunjung dan perlahan bergerak-gerak selama sekitar 15 menit. Gerakan ular merayap diatas tubuh ini yang diklaim memiliki efek terapi dan menenangkan bagi yang berani.

"Pertamanya pengunjung merasa takut tapi kebanyakan tamu yang sudah mencoba pijat ular ini bilang mereka menyukainya. Rasanya seperti dipijat dengan tangan. Anda dapat merasakan cengkraman dingin ular-ular kami," kata manajer kebun binatang, Giovanni Romarate, dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (28/1/2015).

Sebelum menerapi pengunjung ular-ular sudah diberi makan agar tidak lapar dan ganas. Pengunjung juga diberikan beberapa instruksi untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan terjadi selama proses pemijatan.

"Instruksi ini sangat penting. Petugas bilang jangan bernapas terlalu kencang ke ular karena bagi mereka itu seperti dicubit di pantat. Anda juga dilarang berteriak karena ular dapat merasakan getaran tubuh dan mengira Anda mangsa tergantung dari situasinya," kata salah satu pengunjung, Ian Maclean.

Baca juga: Wah! Kucing Bantu Balita Autistik Ciptakan Lukisan Bernilai Seni

(up/up)
News Feed