Kamis, 18 Jun 2015 12:32 WIB

Sedang Hamil 8 Bulan, Wanita Ini Kecanduan Makan Sabun dan Hand Sanitizer

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Jess Gayford (Foto: SWNS) Jess Gayford (Foto: SWNS)
Bristol - Wanita hamil memang kerap punya keinginan makan sesuatu seperti mangga atau keju. Namun yang dialami oleh Jess Gayford (26) justru tak biasa. Sedang hamil 8 bulan, ia kecanduan mengonsumsi sabun.

Ya, Jess yang kini sedang mengandung anak keduanya tersebut mengaku tidak bisa berhenti memakan sabun batang dan hand sanitizer per harinya. Semua ini dimulai ketika ia penasaran menjilat sabun batang dan kemudian justru merasakan hal tersebut sangat menyenangkan.

Pasangan Jess, Lee Trimby (31), mengaku sempat khawatir kebiasaan aneh Jess akan memengaruhi bayi mereka. Namun setelah berkonsultasi dengan dokter, dikatakan bahwa hal ini tak berpengaruh demikian.

Baca juga: Para Pecandu Tak Biasa, Hobi Makan Eyeshadow dan Minum Hand Sanitiser

"Pada kehamilan pertama saya, saya ingin makan kacang panggang dan keju, tidak ada yang aneh seperti kehamilan kedua ini. Saya sendiri juga tidak tahu mengapa bisa mengalami ini," tutur Jess, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (18/6/2015).

Jess diduga mengidap pica, di mana pasiennya diketahui memiliki dorongan untuk mengonsumsi sesuatu yang tak biasa dan umumnya bukan makanan seperti tanah atau sabun. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun kemungkinan kondisi ini muncul akibat perubahan hormon.

Sebelum Jess, pernah ada juga kasus pica di mana seseorang memiliki kecanduan untuk mengonsumsi hand sanitizer. Hal ini dialami oleh Kristine (42). Wanita asal Austin, AS, ini bahkan mengaku minum hand sanitizer sekitar 5 liter setiap pekannya. Sempat mengalami koma, kini Kristine tengah menjalani terapi di Origins Recovery Centre, Texas.

Baca juga: Hati-hati, Banyak Kuman di Dalam Tas Tangan Perempuan (ajg/up)
News Feed