Minggu, 23 Agu 2015 09:02 WIB

Wow! Ibu Ini Berjoget Ria 'Hilangkan' Nyeri Kontraksi Jelang Melahirkan

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: fox10tv
Boston - Kontraksi menjelang melahirkan, sakitnya sungguh luar biasa. Beberapa ibu memilih berteriak untuk 'menghilangkan' sakit dan nyeri. Namun ibu yang satu ini malah sibuk berjoget saat kontraksi menjelang persalinannya.

Yuki Nishizawa (36), nama perempuan itu, memilih berjoget ria untuk menghilangkan sakit dan nyeri saat kontraksi. Cara unik ini pun diabadikan sang suami, Connell Cloyd (35), dalam video. Kelak, mereka akan punya kisah seru untuk diceritakan kepada si kecil yang bakal lahir ke dunia.

Video tersebut kemudian diunggah ke beberapa media sosial seperti YouTube dan Facebook. Dalam rekaman video, Yuki terlihat menari penuh semangat. Kendati demikian cukup terlihat jelas dirinya juga tengah merasakan nyeri kontraksi di ruang persalinan.

"Air ketuban saya pecah," demikian ucapan Yuki yang juga sempat terekam dalam video dan ditulis detikHealth pada Minggu (23/8/2015). Meski begitu, Yuki masih melanjutkan berjoget.

Baca juga: Niat Tilang Pelanggar Lampu Merah, Polisi Ini Malah Jadi Bantu Persalinan

Yuki berjoget dengan iringan lagu Tootsee Roll yang dibawakan rapper 69 Boyz. Dan selama proses kelahiran berlangsung, Yuki masih saja mendengarkan lagu itu.

Menurut sang suami, Connell, setelah menari, Yuki masih sempat mandi dengan air panas. Tak lama kemudian, Yuki merasa bayinya akan lahir. Proses persalinannya memang cukup singkat. Ketika Yuki mengejan untuk mendorong keluar si bayi, si kecil lahir 30 detik kemudian.

Bayi yang diberi nama Coji Alexander Nishitzawa-Cloyd itu lahir di Boston's Brigham and Women's Hospital pada Rabu lalu dengan berat sekitar 3,15 kg. Kelahiran Coji melengkapi kebahagiaan keluarga Yuki dan Connell yang sebelumnya juga sudah memiliki putri berusia 2 tahun.

Video Yuki yang sedang berjoget itu pun menjadi viral di media sosial. Yuki dan Connell berharap video itu bisa menyemangati ibu-ibu lain yang akan berjuang melahirkan anaknya.

Yuki memilih berjoget, lalu bagaimana dengan Anda saat berupaya 'menghilangkan' nyeri kontraksi jelang melahirkan?

Baca juga:  Astaga! Wanita Ini Hindari Hukuman Penjara dengan Hamil 14 Kali

(vit/up)