Rabu, 09 Sep 2015 11:15 WIB

Sambut Hari Kesehatan Nasional, Kemenkes Gelar Berbagai Lomba

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Simulasi kesiapan oleh Tim KKP dalam bertugas, pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu 12 November 2014. (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta - Hari Kesehatan Nasional ke-51 akan diperingati 12 November 2015. Kementerian Kesehatan memeriahkannya dengan berbagai lomba.

Salah satu yang digelar adalah lomba penulis cilik. Lomba ini akan dibimbing oleh Ira Koesno, mantan presenter TV yang kini mengasuh dokterkecil.com. Lomba ini dibuka hingga 16 Oktober 2015 dan ditujukan untuk siswa-siswi SD atau sederajat.

"Diharapkan anak-anak makin peduli pada isu kesehatan dan bisa menjadi informan bagi teman-temannya," kata Ira, ditemui dalam jumpa pers di Gedung Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

Baca juga: Hal Seperti Ini Rentan Buat Anak Terpapar Polusi

Selain lomba penulis cilik, ada juga lomba film pendek untuk umum dengan berbagai pilihan tema tentang kesehatan. Menariknya, semua finalis akan mendapat workshop dari sineas kondang Nia Dinata.

Lomba-lomba yang digelar Kemenkes dalam rangka Hari Kesehatan Nasional kali ini menawarkan tema yang sangat beragam, mulai dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hingga kesehatan reproduksi. Beberapa tema diakui akan sulit dicerna oleh anak-anak.

"Ini sekaligus untuk melihat, sejauh mana anak-anak terpapar oleh informasi kesehatan yang selama ini disampaikan Kementerian Kesehatan," jelas Ira.

Baca juga: Peringati Harganas, Menkes Singgung Perceraian dan Perkawinan Dini


(up/vit)