Minggu, 22 Nov 2015 16:05 WIB

Mulanya Ingin Kuruskan Badan, Kini Enno Lerian Jadi Hobi Olahraga

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: Nurvita Indarini
Jakarta - Mantan penyanyi cilik Enno Lerian mulai rutin olahraga saat ingin menurunkan berat badan usai melahirkan. Namun kini olahraga justru jadi hobinya.

"Mulanya aku olahraga lari karena ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. Sekarang sudah kurus tapi aku masih olahraga karena ingin sehat," kata Enno kepada detikHealth di sela-sela Namaste Festival di Hotel Sultan,  Jl Gatot Subroto,  Jakarta,  Minggu  (22/11/2015).

Baca juga: Lari Jadi Cara Tya Ariestya Perkuat Tendangan Taekwondonya

Mulanya Enno tidak kuat lari jauh.  Dia memulai latihan dengan lari 500 meter.  Seiring latihan teratur yang dilakukan, Enno bisa meningkatkan jarak larinya menjadi 1 kilometer. Lalu meningkat lagi jadi 1,5 kilometer,  kemudian 5 kilometer,  dan bahkan kini kuat lari 10 km.

"Olahraga itu jangan langsung berat,  harus dilatih dari yang ringan.  Bagusnya juga punya target jadi bisa lebih semangat," lanjut Enno.

Menurutnya,  dia terbiasa bangun pagi agar bisa mulai olahraga di pagi hari.  Umumnya di pagi hari Enno akan berlari.  Selain lari,  Enno juga melakukan body combat dan yoga.

"Nggak cuma olahraga,  pola malan juga harus dijaga.  Aku udah mulai sih makan sehat,  yang biasanya aku bikin sendiri, " imbuh penyanyi yang mempopulerkan lagu Dakocan dan Nyamuk Nakal ini.

Baca juga: Rahasia Sehat Veronica Ahok: Banyak Minum, Hindari Makan Gorengan (vit/fds)