Senin, 23 Nov 2015 08:06 WIB

Anjasmara Lebih Rileks dan Sehat dengan Yoga

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: Nurvita Indarini Foto: Nurvita Indarini
Jakarta - Usia sudah 40 tahun dan punya 4 anak tak membuat Anjasmara Prasetya kehilangan pesona. Kuncinya rileks dan bahagia. Itu antara lain ditemukannya melalui yoga.

Ditemui detikHealth di Namaste Festival di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu  (22/11/2015), Anjasmara mengaku hampir setiap hari melakukan yoga. Diapun rutin menjadi instruktur yoga di Gudang Gudang Studio dua kali dalam sepekan.

"Jadi lebih rileks, nyaman, sehat, " ujar suami aktris Dian Nitami ini saat ditanya apa yang dirasakan setelah rutin menjalani yoga.

Tak cuma itu, yoga juga melatih pernapasan sehingga Anjas mengaku napasnya lebih panjang. Itu penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Mulanya Ingin Kuruskan Badan, Kini Enno Lerian Jadi Hobi Olahraga

Anjas menamai yoga yang dikembangkannya 'yoga ala ala'. Nama itu sengaja diambil agar orang tidak takut melakukan yoga.

"Sering orang yang saya ajak yoga pada takut.  Katanya badannya belum kuat, belum fleksibel. Meskipun namanya ala-ala tapi gerakannya gerakan yoga sebagaimana mestinya," lanjut Anjas.
Anjasmara di Namaste Festival 2015
Anjas mengaku rutin melakukan yoga sejak 2004. Ini bermula dengan kegemarannya meditasi, sehingga ia ingin mencari jenis olahraga yang menunjang.

"Yoga ternyata membuat meditasi lebih berkualitas, " imbuhnya.

Apa tips untuk orang yang akan memulai yoga? "Just do it, jangan yang gimana-gimana. Mulailah dengan yang beginer class," sambung Anjas.

Apa sih rahasia awet muda? "Ha ha apa ya....  Yoga dan happy saja,"  ucap Anjas.

Baca juga: Trik Siasati Nyeri Kontraksi Saat Melahirkan (vit/vit)
News Feed