Rabu, 24 Feb 2016 11:05 WIB

Personal Trainer Ini Gemukkan Badan untuk Memotivasi Kliennya Turunkan Bobot

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: A&E Network Foto: A&E Network
New York City - Agar kliennya sukses menurunkan berat badan, personal trainer bernama Adonis Hill (35) sengaja menggemukkan badannya. Sehingga, ia dan kliennya Alissa Kane bisa menjalani program penurunan berat badan bersamaan.

Hanya dalam waktu tiga bulan, Hill mengubah pola hidupnya. Ia tidak lagi berlatih angkat beban dan kardio seperti biasanya. Untuk menu makan, Hill mengonsumsi donat di waktu sarapan, hot dog dan pizza saat makan siang, fast food saat makan malam dan menjadikan biskuit bergula sebagai camilan.

Tak hanya itu, setiap hari Hill juga rutin mengonsumsi soda. Alhasil, berat badan Hill naik 31 kg. Perubahan pola hidupnya itu membuat Hill harus dibawa ke UGD karena tekanan darahnya tinggi. Dokter pun sempat mengingatkan Hill agar tidak melanjutkan rencananya itu. Sebab, asupan sampai 8.000 kalori bisa mengancam nyawa Hill.

Namun setelah itu, Hill dan Alissa yang berprofesi sebagai guru menjalani program berhenti makan junk food serta mengurangi karbohidrat. Sebaliknya, mereka memperbanyak konsumsi makanan tinggi protein dan lemak sehat. Lima sampai enam hari seminggu mereka juga latihan angkat beban selama satu jam dan latihan kardio satu jam.

Baca juga: Awalnya Nge-Gym karena Iseng, Berat Badan Sahid Justru Turun 31 Kg

"Dalam waktu empat bulan, saya berhasil menurunkan berat badan 25 kg sedangkan Alissa 26 kg. Ini semua saya lakukan sebagai bentuk empati saya pada Alisaa dan supaya Alissa juga termotivasi," kata Hill yang perjalanan program penurunan berat badannya bersama Alissa ditayangkan di acara 'Fit to Fat to Fit' A&E TV Network.



Hill mengatakan sebelumnya ia juga pernah mengalami masalah dengan berat badan. Di usia 27 tahun, bisnisnya gulung tikar hingga ia depresi dan menjadikan makan sebagai pelampiasan. Akibatnya, bobot Hill melonjak tajam. Namun, setelah itu ia berusaha mengembalikan tubuhnya seperti semula dengan memperbanyak jalan kaki, nge-gym, dan mengontrol nafsu makannya. Di usia 29 tahun, Hill berhasil menurunkan berat badan 45 kg.

Dalam keseharian, Hill akan mengonsumsi oatmeal, telur, dan kopi untuk sarapan. Kemudian ia akan melatih anggota gym dan saat makan siang, Hill mengonsumsi nasi dengan ayam, ikan, dan sayur. Sebagai camilan sore, Hill memilih protein shake. Untuk menu makan malam, ia memilih memperbanyak konsumsi daging.

Sesekali, Hill juga masih ngemil keripik kentang dan sepotong kue. Kemudian, ia akan menghabiskan waktu satu jam untuk latihan angkat beban ditambah 20 menit latihan kardio. Dalam waktu dekat, Hill juga akan melakukan tantangan berjalan dari New York City ke California dalam 210 hari dengan jarak tempuh sekitar 4.500 km.

"Saya berharap dengan melakukan tantangan ini saya bisa mempromosikan gaya hidup sehat dan akan lebih banyak akses aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan pengguna kursi roda untuk berjalan," pungkas Hill.

Baca juga: Rahasia Eddy Tetap Bugar dan Masih Jadi Personal Trainer di Usia 71 Tahun




(rdn/up)
News Feed