Senin, 07 Mar 2016 10:33 WIB

Tak Kunjung Hamil karena PCOS, Emma Perlakukan Boneka Seperti Anaknya

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: SWNS Foto: SWNS
Wales - Di tahun 2009, Emma Cook keguguran dan sampai saat ini, ia belum kunjung mengandung, bahkan setelah mencoba program bayi tabung. Hingga tahun 2011 lalu, wanita 28 tahun ini menemukan boneka vinyl yang mirip sekali dengan bayi.

Kurang lebih empat tahun, Emma pun merawat enam boneka yang salah satunya ia beri nama Joshua. Bisa dikatakan, Joshua adalah boneka yang paling disayangi Emma. Dalam kurun waktu empat tahun, Emma dan suaminya Alan (31) sudah menghabiskan uang sekitar Rp 18 juta untuk merawat enam boneka itu.

Keenam boneka Emma juga memiliki kereta dorong, bouncer, dan pakaian yang ditaruh di lemari bayi. Alan sendiri tidak mau menghalangi hobi istrinya itu meskipun Alan memperlakukan boneka tersebut selayaknya boneka pada umumnya.

"Orang lain mungkin berpikir ini aneh. Tapi saya juga sedang berjuang agar bisa menjadi seorang ibu dan sejauh ini hasilnya mengecewakan. Endorfin yang dikeluarkan ketika saya memeluk Joshua memberi saya kekuatan sampai nanti saya bisa menjadi ibu sesungguhnya," tutur Emma, dikutip dari Daily Mail, Senin (7/3/2016).

Baca juga: Apakah Wanita Penderita PCOS Masih Bisa Hamil?

Di bulan Desember 2011, Emma membeli boneka pertamanya yang diberi nama Ellie. Saat itulah, Emma merasa bisa lepas dari depresi yang dialami. Setelah itu, di tahun 2013, Emma bertemu dengan Joshua yang kini menjadi boneka kesayangannya. Kemudian, barulah Emma mulai memperlakukan boneka-bonekanya itu bak bayi sungguhan.

Joshua dan Ellie (Foto: SWNS)



Di sore hari ketika pergi ke toko atau sekadar jalan-jalan, Emma akan membawa serta Joshua atau bonekanya yang lain menggunakan kereta dorong. Emma juga tak segan mengeluarkan uang untuk membeli popok serta pakaian bagi boneka-boneka itu.

"Saya juga sering membawa Joshua atau boneka yang lain ketika mengunjungi teman atau saudara. Mereka pun tidak masalah. Bahkan nanti jika program bayi tabung saya berhasil, saya tidak akan melupakan Joshua," kata Emma.

Dokter mengatakan Emma mengalami Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) yang membuat ia sulit memiliki keturunan. Untuk itu, saat ini Emma dan Alan sedang berusaha mengajukan permohonan pada NHS agar mereka bisa mendapat bantuan dana untuk menjalani program bayi tabung.

Baca juga: Hampir Dikuret Usai Dinyatakan Keguguran, Ternyata Janin Aimee Masih Hidup


(rdn/vit)
News Feed