Senin, 06 Jun 2016 14:33 WIB

Unik! Kreativitas Seorang Ayah Agar Bayinya Nyaman Saat Menyusu

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Christopher Allen Foto: Christopher Allen
Jakarta - Setelah pasangannya, Jennifer Capo kembali bekerja pasca melahirkan, Christopher Allen pun mengasuh bayinya, Destiny di rumah. Namun, bukan hal yang mudah bagi Allen ketika menyesuaikan jadwal menyusu bayinya.

Sebab, kadang kali ketika menyusu dari dot, si kecil Destiny yang kini berusia 8 minggu merasa nyaman, tapi di lain waktu ia juga gelisah dan ogah menyusu. Tak kehabisan akal, Allen pun melakukan cara yang cukup unik demi membuat sang putri merasa nyaman ketika menyusu di dot.

"Suatu hari saya memutuskan untuk melubangi kaos saya dan memasukkan dot ke lubang itu. Kemudian saya menyusukannnya ke Destiny sehingga putri saya seperti sedang menyusu langsung ke ibunya. Dan ini berhasil, Destiny merasa nyaman dengan cara itu," tutur Allen kepada Today Parent.

Apa yang ia lakukan diabadikan Allen dalam bentuk video. Beberapa waktu kemudian, Krisy Kemp dari Breastfeeding Mama Talk, komunitas untuk mendukung ibu menyusui, meminta izin Allen untuk mem-posting video tersebut di laman Facebook Breastfeeding Mama Talk. Sampai saat ini, video Allen sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Baca juga: Agar Ibu Menyusui Tak Stres dan ASI Lancar, Ayah Jangan Cuma Diam Saja

Menurut Kemp, video tersebut bukanlah bentuk lelucon yang dilakukan seorang ayah. Tetapi, bagaimana usaha seorang ayah untuk bisa membuat nyaman putrinya yang sedang menyusu dan Kemp pun amat mengapresiasi yang dilakukan Allen. Apalagi, menurut pengalaman Kemp, menyusu dari dot memang bisa jadi tantangan tersendiri bagi bayi setelah sebelumnya ia terbiasa menyusu langsung dari sang ibu.

Allen dan keluarganya (foto:Christopher Allen)


"Saya rasa setelah melihat video ini akan banyak ibu yang melubangi kaos suaminya agar si bayi lebih mudah menyusu di dot dan saat kebetulan sang ibu tidak ada," kata Kemp.

Sementara, Allen mengaku ia memang amat mendukung program ASI eksklusif sejak kelahiran anak pertamanya sampai saat ini ia sudah memiliki tiga anak. Dengan melubangi kaosnya dan memasukkan dot Destiny sehingga bocah itu bisa 'menyusu langsung' juga membawa keuntungan bagi Allen. Sebab, bonding antara dia dan putrinya akan lebih baik.

Baca juga: Jangan Cuek, Ayah Juga Jadi Pemeran Utama dalam Pemberian ASI



(rdn/vit)
News Feed