Senin, 17 Okt 2016 11:02 WIB

Botol Dijadikan Sex Toys, Mr P Pria Ini Alami Nekrosis dan Diamputasi

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Sebagai variasi atau penambah gairah bercinta, mainan seks bisa digunakan sebagai alternatif. Namun, penting memperhatikan aspek keamanan dalam penggunaannya.

Jika mainan seks digunakan tak semestinya atau justru ceroboh menggunakan benda tertentu sebagai mainan seks, hal yang fatal bisa saja terjadi. Seperti yang dialami seorang pria 50 tahun baru-baru ini.

Dilaporkan Mirror, seorang pria 50 tahun menjadikan botol plastik sebagai mainan seks dan memasukkan penisnya ke dalamnya. Akibatnya, penis si pria tersangkut di botol selama 4 hari. Penisnya pun mengalami kematian jaringan atau nekrosis hingga penisnya menghitam dan membusuk.

"Ini kasus yang aneh. Karena pasien merasa frustasi tidak punya pasangan, ia nekat memasukkan penisnya ke botol. Karena dia malu, dia mendiamkan penisnya terjebak di botol hingga empat hari kemudian, jaringan penisnya mati dan sudah mulai membusuk hingga terpaksa diamputasi," kata urolog yang menangani si pria, dr Dennis Chirinos.

dr Dennis mengatakan, ketika penis terjebak di botol plastik, 'cengkeraman' botol plastik membuat pembuluh darah di penis menyempit. Nah, penyempitan pembuluh darah yang terjadi bisa mengakibatkan kematian sel atau nekrosis. Pada kasus yang buruk, nekrosis bisa berujung pada amputasi.

Baca juga: Cara Alami Ini Bisa Atasi Gatal pada Kelamin Pria

Menurut dr Dennis, si pria masih bisa berkemih dengan normal tetapi uretranya harus direposisi lebih dulu. Sayang, disebutkan kelak si pria tidak akan bisa berhubungan seks lagi.

Dikutip dari One Medical, seksolog Carol Queen PhD mengatakan sebelum menggunakan item sebagai mainan seks, pertimbangkan lebih dulu apakah benda tersebut memang dirancang untuk dijadikan mainan seks. Atau minimal, item tersebut bisa digunakan untuk stimulasi seksual meski tidak dirancang sebagai mainan seks.

"Pilih pula mainan seks yang lembut, tidak mudah pecah dan mudah dibersihkan. Beberapa mainan seks berbahan plastik ada yang di bagian tengahnya terdapat lubang di mana baterai atau kabelnya menonjol. Baiknya hindari item seperti ini," kata Queen.

Kemudian, pastikan mainan seks dipakai sesuai kegunaannya. Queen mencontohkan, mini vibrator tanpa alas menjadi bahaya jika digunakan di anus.

Baca juga: Pakai Sex Toys Saat Sedang Hamil, Aman atau Tidak?

(rdn/up)
News Feed