Ingin Besarkan Otot, Pria Ini Gunakan Injeksi Minyak Kelapa

ADVERTISEMENT

Ingin Besarkan Otot, Pria Ini Gunakan Injeksi Minyak Kelapa

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 02 Des 2016 18:05 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Seorang pria di Inggris begitu terobsesi untuk punya otot yang kekar. Tidak cukup hanya dengan angkat beban, ia juga menyuntikkan minyak kelapa ke otot lengannya.

Hasilnya di luar dugaan. Bukan berhasil membesarkan otot, ia malah mengalami pertumbuhan kista di dalam otot. Dan karena ia juga menggunakan steroid, otot trisepsnya justru rusak dan harus dioperasi.

Pria berusia 25 tahun ini pertama kali memeriksakan diri ke dokter karena lengannya sakit dan sulit digerakkan. Ia mengaku menekuni bodybuilding selama 4 tahun terakhir dan pergi ke gym 3 kali sepekan.

Pemindaian ultrasonik menunjukkan adanya tendon yang pecah. Tendon tersebut menghubungkan otot triseps dengan tulang di dekat siku. Ada beberapa kista ditemukan di tempat tersebut.

Dari temuan tersebut, dokter menduga si pria telah menyuntikkan sesuatu ke lengannya. Benar saja, si pria mengaku telah menyuntikkan minyak kelapa untuk mendapatkan lengan yang lebih besar.

Baca juga: Tragis! Pakai Injeksi Ilegal, Payudara Malah Pindah ke Perut

Untuk memperbesar otot, para binaraga memang sering menyuntikkan sesuatu dan kebanyakan adalah steroid anabolik. Namun terkadang, mereka juga menggunakan zat lain seperti minyak natural. Alasannya karena harganya yang lebih murah.

"Yang mengkhawatirkan dalam praktik ini adalah penggunaan untuk jangka pendek yakni penampilan otot, sepertinya harus dibayar mahal," kata dokter yang menangani pria tersebut, sebagaimana dipublikasikan di jurnal BMJ Case Reports, dan dikutip dari Livescience.

Baca juga: Metode Suntik Pelebaran Penis Kian Populer untuk Tambah Percaya Diri Pria (up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT