Rabu, 01 Feb 2017 14:09 WIB

Konsumsi Beragam Kudapan, Ini Rahasia Zumi Zola Agar Tak Gemuk

Puti Aini yasmin - detikHealth
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Hadir di berbagai acara, pastinya Gubernur Jambi Zumi Zola dihadapkan pada beragamnya hidangan. Nah, untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan tidak menggemuk meski mengonsumsi beragam kudapan, Zumi punya cara tersendiri.

"Setiap ada undangan pasti saya menghargai dengan makan dan makanannya pun enak-enak seperti gulai. Nah untuk mengakalinya pasti saya olahraga skipping," ucap Zumi di sela-sela kunjungannya ke markas detikcom, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Zumi mengaku rajin melakukan olahraga skipping setelah salat subuh dan setelah bekerja. Menurutnya, skipping merupakan olahraga yang mudah karena hanya bermodal tali.

"Olahraga skipping di mana pun juga bisa. Karena saya tinggal bawa tali," sambung pria 36 tahun ini.

Baca juga: Bisa Ditiru Nih, Macam-macam Olahraga di Kantor Ala Pembaca detikHealth

Selain itu, Zumi juga menjadikan olahraga sebagai kegiatan sehari-hari. Sebab, bagi Zumi olahraga adalah 'tabungan' kesehatan di hari tua.

"Olahraga kan artinya juga nabung untuk hari tua, manfaatnya nanti. Walaupun olahraga cuma sebentar 10-15 menit yang penting jantung udah bekerja oke," ucap suami dari Sherrin Tharia ini.

Nah selain skipping, Zumi juga kerap melakukan olahraga yakni lari di lapangan dan bermain futsal dengan masyarakat. "Kalau masyarakat ngajakin main futsal ya saya main. Jadi di mobil selalu siap sepatu, baju dan celana," imbuh Zumi.

Saksikan video 20detik di sini:



Baca juga:
Loncat-loncat Yuk, Biar Kurus! Begini Cara Melakukannya dengan Benar



(rdn/up)