Rabu, 01 Feb 2017 20:11 WIB

Pola Tidur Kadang Tak Teratur, Begini Trik Zumi Zola Atasi Kantuk

Puti Aini Yasmin - detikHealth
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Aktivitas yang padat bukan tak mungkin membuat seseorang kurang tidur. Hal ini pula yang dialami Gubernur Jambi, Zumi Zola. Akibatnya, kadang kala kantuk pun menyerangnya di waktu bekerja.

"Saya kalau tidur di jalan ya bisa, tidur sedapatnya saja. Misalnya kunjungan ke Kerinci itu bisa 8-9 jam, maka saya tidur di jalan," ucap Zumi di sela-sela kunjungannya ke detikcom, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Zumi mengatakan hal tersebut ia lakukan karena tidak memiliki waktu yang tetap untuk tidur. "Waktu pulang nggak nentu, kadang baru pulang jam 1 pagi dan paginya harus bangun lagi," sambung pria 36 tahun ini.

Zumi ZolaZumi Zola Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Baca juga: Studi: Tambah Waktu Tidur 3 Jam Selama 2 Hari Bantu Pulihkan Daya Ingat

Nah, untuk mengatasi rasa kantuk yang kerap datang di keesokan harinya, Zumi mengaku hanya menjaga kesehatannya. Misalnya, sebisa mungkin mendapat istirahat yang cukup, konsumsi makanan sehat, minum air putih serta berolahraga.

"Kurangi fast food, makanan berminyak, perbanyak sayur dan buah. Saya juga konsumsi vitamin C dan banyak minum air putih," imbuh suami dari Sherrin Tharia ini.

"Saya juga konsumsi kopi kalau disajikan ha ha ha. Dan jangan gampang galau-in masalah kecil, ya sudah lupakan saja," ucap Zumi.

Saksikan video 20detik di sini:



Baca juga: Sebaiknya Tidur Berapa Lama? Beda Usia, Beda Pula Kebutuhannya Lho

(rdn/up)