Jumat, 24 Feb 2017 09:04 WIB

Meski Sibuk, Donna Agnesia Tetap Prioritaskan Pendidikan Anak Sejak Dini

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Foto: Pool/Noel/detikFoto Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta - Di balik kesibukannya sebagai seorang selebriti, Donna Agnesia (38) tidak pernah lupa akan tanggungjawabnya sebagai seorang ibu dan istri. Ia tetap berupaya menjaga quality time bersama keluarga, serta memprioritaskan pendidikan anak-anaknya sejak dini.

Istri dari Darius Sinathrya ini juga menuturkan bahwa kekompakan bersama suaminya tersebut menjadi kunci penting dalam menjaga keharmonisan keluarga. Ia menceritakan bahwa dalam menentukan sekolah dan les untuk anak-anaknya, mereka selalu membicarakannya bersama.

"Aku dan Darius itu partner, kita selalu bicarakan berdua untuk memilih sekolah, les anak-anak. Kita selalu ngobrol dan pastinya kan mau memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Pendidikan itu penting," tutur Donna di sela-sela talkshow 'Multilingual Sejak Dini, Kenapa Tidak?' yang diadakan di EF Center, FX Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Persaingan dunia kerja saat ini membuat Donna sadar betul bahwa ketiga anaknya, Lionel (9), Diego (7) dan Sabrina (5), harus disiapkan dengan bekal ilmu sejak dini. Termasuk menyiapkan kemampuan bahasa anak-anaknya.

Baca juga: Jadi Ayah 'Sibuk', Dude Herlino Tetap Sediakan Waktu Khusus Anak

"Sekarang anak-anak selain sekolah juga belajar bahasa Inggris. Termasuk Sabrina yang awalnya tidak mau, sekarang sudah mulai mau les dan bicara bahasa Inggris di rumah. Walaupun campur-campur jadinya lucu, tapi tidak apa-apa. Aku dari dulu memang senang kalau lihat ada anak kecil bahasa asingnya jago. Makanya saya menyiapkan ini untuk anak-anak," imbuhnya.

Dengan memberikan pelajaran bahasa asing tambahan, Donna merasa ketiga buah hatinya kini menjadi lebih percaya diri. Mereka tidak malu dalam mengekspresikan pikirannya.

Selain memperkenalkan bahasa asing sebagai pendidikan tambahan, Donna juga mencoba mengenal minat dan bakat anak-anaknya sedini mungkin. Diharapkan dengan begitu, bakat buah hatinya bisa lebih terasah. Mulai dari seni sampai olahraga, baik Donna maupun Darius tak ragu untuk memperkenalkan pada anak-anaknya.

"Seiring berjalannya waktu mereka sekarang sudah bisa memilih sendiri. Lionel dan Diego sukanya main bola, Sabrina suka masak jadi sering ikut cooking class. Setelah kita tahu apa yang mereka sukai, kita support," ujar presenter yang dulu mengawali karirnya sebagai model tersebut.

Yang pasti, meskipun sama-sama sibuk, Donna dan Darius selalu menyempatkan diri untuk makan bersama keluarga. Jika memang waktu luangnya cukup banyak, Donna menyebutkan sang suami juga sering mengajak keluarga berlibur bersama. Sebagai orang tua yang sama-sama bekerja, Donna sadar betul 'quality time' menjadi hal yang sangat penting.

"Karena kita kerja kan pasti waktunya tidak banyak, tidak apa-apa yang penting berkualitas. Saya juga selalu menyempatkan menemani mereka tidur, jadi kita berdoa bersama baru tidur. Menurut aku, anak-anak itu harus ada sesuatu yang diingat, pernah ngapain saja sama orang tua, itu nanti jadi memori mereka," terang Donna.

Baca juga: Tetap Sehat dan Ramping Meski Sudah Punya 5 Anak, Ini Rahasia Shelomita

(ajg/up)
News Feed