Senin, 27 Feb 2017 16:04 WIB

Suka Fast Food Tapi Tetap Sehat, Ini Rahasia Peraih Oscar Emma Stone

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Nama aktris Emma Stone semakin melejit setelah film terbarunya, La La Land menyabet 14 nominasi dalam Oscar 2017. Lantas apa rahasia aktris cantik nan bugar ini?

Terkait gaya hidup, peraih penghargaan Aktris Terbaik versi Academy Awards ke-89 ini mengaku tak suka melakukan diet. Daripada mati-matian diet, ia lebih suka hidup sehat dengan berolahraga secara rutin.

Dikutip dari Shape.com, Senin (27/2/2017), berikut beberapa jenis latihan yang kerap dilakoni si cantik berambut blonde ini:

1. Panjat tebing
Dalam berbagai wawancara, Stone mengaku menyukai kegiatan outdoor atau luar ruangan, termasuk saat berolahraga. Salah satunya adalah panjat tebing yang dilakukannya di Chelsea Piers, New York.

2. Pilates
Mantan kekasih aktor Andrew Garfield ini beberapa kali terlihat keluar masuk sebuah gym di Los Angeles. Ia juga diketahui menggemari weight training, salah satu jenis latihan kekuatan.

3. Jalan kaki
Di tengah kesibukan syuting di mana ia tak bisa leluasa melakukan rutinitas pilates maupun panjat tebingnya, maka ia sering mengalihkan latihannya dengan jalan kaki, jogging atau lari lambat (slow running).

Baca juga: 4 Olahraga yang Disukai Wanita dan Wajib Dicoba Para Pria

Meski begitu dalam sebuah interview dengan US Weekly, wanita berusia 28 tahun ini mengaku tubuh rampingnya hanyalah karena genetik alias keturunan. Pada kenyataannya, ia kerapkali merasa kesulitan untuk menjaga berat badannya.

"Menjaga berat badan tetap ideal adalah perjuangan nyata bagi saya, terutama jika saya sedang stres atau seiring pertambahan usia saya," katanya kepada majalah Seventeen beberapa waktu lalu.

Untuk itu bila sudah malas berolahraga, maka ia benar-benar akan menurutinya. Ia mengaku pernah 'mogok' olahraga hingga sebulan lamanya dan bangga akan keputusannya tersebut.

"Saya hanya melakukan hal-hal yang saya sukai saja, seperti berenang atau tidur saja," tuturnya lagi.

Di saat membintangi Amazing Spiderman 2, Stone sempat dikritik karena terlalu kurus. Agar tak stres, Stone pun bersugesti untuk selalu jujur kepada dirinya. "Saya sering bertanya apakah saya mengurus diri saya dengan baik dan dengan cara yang sehat? Apakah saya menghargai diri saya sendiri? Hal ini mengingatkan saya untuk berbuat baik kepada diri sendiri, dan ternyata ini membantu saya (menghadapi kritikan, red)," lanjutnya.

Soal pilihan makanan, Stone cenderung tak pilih-pilih, walaupun ia berusaha untuk memprioritaskan makanan sehat semisal oatmeal dan susu rendah lemak, ditambah stroberi atau kacang kenari untuk sarapan.

Namun pemeran utama dalam film The Help itu juga tahu jika suatu hari ia ingin makanan berminyak atau fast food seperti ayam goreng atau masakan China, tetapi ia memastikan hanya sesekali menyantapnya. Setelah makan, ia juga akan melakukan olahraga sebentar untuk mengimbanginya, semisal selama 10 menit.

"Sebagai manusia, Anda hanya hidup sekali dan hidup itu sebaiknya dinikmati. Jadi tak ada salahnya sesekali makan red velvet 'sialan' itu," tegasnya.

Baca juga: Mahershala Ali, Muslim Pertama Peraih Oscar yang Gemar Bersepeda (lll/up)