Sabtu, 08 Apr 2017 12:03 WIB

Sering Palsukan Orgasme Bisa Jadi Tanda Selingkuh

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Semua orang tentu ingin memiliki pasangan setia yang menemani hingga hari tua nanti. Namun kadang kenyataannya bisa berbeda, ada kalanya pasangan bisa tertarik dengan orang lain dan diam-diam selingkuh.

Berkaitan dengan hal tersebut menurut studi 'Human Female Orgasm As Evolved Signal' ada lho ciri perilaku pada wanita yang cenderung selingkuh. Menurut survei pada 138 wanita dan 121 pria, ada kaitan antara orgasme palsu yang dilakukan seorang wanita dengan kecenderungannya untuk selingkuh.

Baca juga: Orgasme Palsu, Apa Sebabnya?

Untuk responden wanita peneliti menanyakan seberapa intens dan sering mereka orgasme. Sementara itu untuk responden pria ditanya seberapa sering kira-kira mereka bisa membuat pasangannya orgasme.

Data hasilnya dicocokkan dan peneliti kembali memberi pertanyaan untuk semua partisipan yaitu apakah mereka pernah selingkuh dan seberapa besar kemungkinannya untuk selingkuh di masa depan.

"Hasilnya orgasme yang dipalsukan pada wanita berkaitan dengan kecenderungan untuk selingkuh dan kepuasan hubungan yang rendah dengan pasangan pria," tulis peneliti seperti dikutip dari Archive of Sexual Behavior, Sabtu (8/4/2017).

Ketika wanita sering memalsukan orgasmenya menurut peneliti bisa jadi itu tanda bahwa dirinya tidak puas berhubungan dengan pasangan. Oleh karena itu kemungkinan untuk selingkuh tergoda dengan orang lain menjadi lebih besar.

Meski demikian yang menarik peneliti tak menemukan hubungan kuat kecenderungan selingkuh pada wanita yang orgasme sedikit tapi tak memalsukannya.

Baca juga: Membedakan Orgasme Asli dan Palsu


(fds/vit)