Senin, 29 Mei 2017 12:32 WIB

Cerita Wanita yang Jatuh Cinta dan 'Menikah' dengan Stasiun Kereta

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: ilustrasi stasiun kereta api/thinkstock Foto: ilustrasi stasiun kereta api/thinkstock
Jakarta - Bukan dengan seorang pria, wanita ini menikah dengan stasiun kereta api. Ya, si wanita bernama Carol Santa Fe ini mengaku jatuh cinta dengan stasiun kereta di San Diego.

Carol, yang berusia 45 tahun mengaku sudah jatuh cinta dengan stasiun kereta Santa Fe sejak berumur 9 tahun. Dia mengatakan, hubungannya dengan stasiun kereta tersebut yang ia sebut dengan Daidra masih belum terjadi sampai tahun 2011. Di tahun 2015, Carol mengklaim sudah menikah dengan Daidra.

Ya, 'pernikahan' ini pastinya tidak legal. Tak hanya itu, Carol mengaku juga berhubungan intim dengan stasiun kereta itu melalui pikirannya. "Ketika kami menikah, saya berdiri di sana dan saya mengatakan padanya bahwa dia adalah pasangan saya. Itu adalah hari paling bahagia dalam hidup kami," tutur Carol, dikutip dari Daily Mail.

Apa yang dialami Carol diidentifikasi sebagai objectum sexual di mana seseorang memiliki ketertarikan seksual terhadap benda mati. Masih ada perdebatan medis apakah kondisi ini termasuk dalam isu kesehatan mental atau kondisi lain, seperti autisme. Menurut Carol, ia merasa sendirian selama ini.

Baca juga: Gangguan Jiwa, Pria Ini Berniat Menikahi Salah Satu Mainan Balonnya

Namun, Daidra-lah yang menjadi partner yang menurutnya paling stabil. Untuk menjalin keintiman dengan Daidra, Carol harus menempuh perjalanan dengan bis selama 45 menit. Di sana, ia tidak mau melakukan hal yang frontal. Sehingga, diam-diam Carol hanya mencium atau memeluk stasiun kereta tersebut.

"Saya ingin menghormatinya. Sesekali saya mudah sekali mencapai orgasme, sehingga saya tidak ingin macam-macam ketika mengunjungi Daidra karena saya takut terpergok staf stasiun," kata Carol.

Dikutip dari Health Guidance, objectum sexuality adalah fenomena psikologis yang tidak biasa di mana seseorang merasakan kasih sayang terhadap benda mati tertentu. Kondisi ini tidak melulu soal seksualitas karena lebih menitikberatkan pada perasaan cinta dan komitmen yang kuat dari seseorang terhadap benda mati.

Umumnya, mereka yang mengalami kondisi ini percaya bahwa objek tersebut juga menyimpan perasaan yang sama untuk mencintai mereka. Pada beberapa kasus ekstrem, orang dengan objectum sexuality juga kesulitan memahami hubungan yang normal di antara manusia. Objectum sexuality bisa disebut juga dengan object sexuality dan orang yang mengalaminya disebut dengan objectophiles atau OS.

Baca juga: 5 Perilaku Seksual Paling Aneh, Terangsang pada Mesin Hingga Siput (rdn/up)