Rabu, 07 Jun 2017 15:05 WIB

Ragam Kegunaan Plester Puting: Cegah Iritasi, Hingga Variasi Mainan Seks

Firdaus Anwar - detikHealth
Plester puting saat ini digunakan untuk beragam hal. Foto: Thinkstock
Jakarta - Plester puting atau plester payudara adalah sebuah plester yang sesuai dengan namanya digunakan untuk menutup puting. Pada awalnya plester puting ini umum digunakan oleh para atlet untuk mencegah iritasi, namun kemudian fungsinya terus berkembang digunakan banyak orang untuk bermacam-macam.

Sebagai contoh di Jepang, plester puting populer digunakan sebagai alat untuk menambah kepercayaan diri sebelum berkencan. Plester biasanya digunakan oleh pria untuk menutupi putingnya dari pandangan pasangan agar tidak 'ilfeel' (ilang feeling).

Selain dari itu ada juga kegunaan plester puting lain seperti:

Plester puting kadang digunakan untuk waxing.Plester puting kadang digunakan untuk waxing. Foto: Thinkstock


1. Waxing

Khususnya pada pria, area sekitar payudara dapat penuh ditumbuhi oleh rambut tubuh. Bagi mereka yang tidak nyaman mungkin akan memilih prosedur waxing dengan plester payudara untuk mencabut rambut-rambut tersebut.

Hanya saja hal ini sebenarnya tidak disarankan oleh ahli karena area kulit di payudara yang sensitif. Ada risiko untuk terjadinya iritasi, luka, hingga munculnya ingrown hair (rambut tumbuh ke dalam kulit).

Plester puting dipakai sebagai bagian dari busana.Plester puting dipakai sebagai bagian dari busana. Foto: Thinkstock


2. Alat fashion

Beberapa artis seperti Rihanna, Pamela Anderson, Lady Gaga, dan Nicki Minaj menggunakan plester puting sebagai pelengkap busana. Ketika beberapa artis tersebut tampil kadang busana yang dipakai cukup terbuka, nah plester puting di sini berfungsi sebagai penutup agar putingnya tak terlihat oleh orang-orang.

Plester puting ini bisa dimakan dan merupakan variasi dari mainan seks.Plester puting ini bisa dimakan dan merupakan variasi dari mainan seks. Foto: Amazon


3. Variasi mainan seks

Ada variasi dari plester puting yang digunakan orang-orang sebagai mainan seks. Plester puting ini memiliki bentuk dan warna beragam dengan beberapa di antaranya bahkan ada yang bisa dimakan.

Biasanya digunakan oleh wanita untuk mempercantik penampilan payudara ketika sedang menggoda pasangan. Pada plester puting yang bisa dimakan sang pria bisa mengonsumsinya sambil lidah bermain di area puting sebagai foreplay. (fds/up)