Senin, 12 Jun 2017 08:10 WIB

Ssstt! Ini Cara Praktis Bikin Perut Six Pack Seperti Cristiano Ronaldo

Widiya Wiyanti - detikHealth
Perut six pack seperti Cristiano Ronaldo bisa dimiliki dengan beberapa cara. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta - Perut sixpack dan tubuh atletis seperti Cristiano Ronaldo menjadi impian banyak pria. Dengan tampilan seperti itu mebuatnya lebih percaya diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Tapi apakah semua pria dengan perut sixpack dihasilkan dari rutin ke gym?

Dokter bedah plastik dari The Clinic Beautylosophy, dr Danu Mahandaru, SpBP-RE mengakui bahwa tidak sedikit pria yang datang ke klinik estetikanya dan meminta untuk diubah perutnya menjadi sixpack.

"Lumayan banyak cowok yang datang minta dibuat sixpack, kita sedot lemak trus kita bentuk deh," tuturnya dalam perbincangan dengan detikHealth baru-baru ini.

Baca juga: Ingin Sixpack Kayak Ronaldo?

Teknik yang dilakukan untuk membuat perut sixpack yaitu dengan transfer lemak. Dokter harus memastikan lemak yang disedot itu akan hidup lama, biasanya yang disedot adalah lemak bagian tengah perut. Kemudian ditempatkan di bagian sisi-sisi kanan dan kiri perut agar membentuk perut berkotak-kotak.

"Sixpack bertahan tergantung lemaknya, lemak yang nggak hilang-hilang dari tubuh yang akan bertahan lama," tambah dr Danu.

Baca juga: Transfer Lemak Juga Diminati Pria untuk Bikin Perut Sixpack

Transfer lemak menurut dr Danu lebih aman dibandingkan dengan filler, karena transfer lemak diambil dari jaringan tubuh pasien itu sendiri. Sedangkan filler menggunakan bahan dari luar tubuh. Walau bersifat aman, filler tidak bertahan lama seperti transfer lemak, hanya bertahan sekitar satu sampai dua tahun.

sit up salah satu cara sederhana membentuk six pack seperti cristiano ronaldo.sit up salah satu cara sederhana membentuk six pack seperti cristiano ronaldo. Foto: thinkstock


Sebenarnya ada banyak cara untuk membentuk perut sixpack semacam Cristiano Ronaldo selain menggunakan cara instan. Salah satunya dengan rutin fitness. Fitness dengan mengangkat beban yang cukup berat dan secara rutin dapat menghasilkan bentuk perut kotak-kotak.

Baca juga: Cowok Rajin Fitness? Begini Pengaruhnya pada Kehidupan Seks

Selain fitnes, dengan rutin melakukan gerakan seperti crunch, leg fit, plank, side plank, sit up dapat membantu pria membentuk perutnya menjadi sixpack walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak hanya dengan olahraga teratur, menjaga pola hidup sehat dan cukup istirahat juga menjadi kunci mendapatkan bentuk perut sixpack.

Gerakan sit up untuk membentuk six pack seperti Cristiano Ronaldo.Gerakan sit up untuk membentuk six pack seperti Cristiano Ronaldo. Foto: infografis


Baca juga: Infografis: 5 Gerakan untuk Membuat Perut Sixpack (up/up)