Kamis, 06 Jul 2017 18:05 WIB

Ganteng dan Suka Olahraga, Song Joong Ki Cocok Jadi Fitness Goal

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Aktor Song Joong Ki memiliki badan yang berotot dan kekar, layak dijadikan fitness goal. Sudah ganteng, suka olahraga pula. Kurang apa? Foto: KBS/Youtube Aktor Song Joong Ki memiliki badan yang berotot dan kekar, layak dijadikan fitness goal. Sudah ganteng, suka olahraga pula. Kurang apa? Foto: KBS/Youtube
Jakarta - Dibandingkan sejumlah aktor lain di Korea, Song Joong Ki mungkin tergolong yang berbadan agak pendek dan kurus. Imej yang melekat padanya pun adalah flower boy yang imut.

Tetapi sejak tampil dalam drama yang mempertemukannya dengan sang calon istri, Song Hye Kyo, yaitu Descendants of the Sun, imej pria ini berubah.

Meski demikian, Joong Ki awalnya adalah seorang atlet di salah satu cabang ice skating, yaitu short track speed skating selama 10 tahun. Ia bahkan sempat mewakili kota asalnya, Daejeon untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Namun akhirnya Joong Ki harus pensiun lebih awal karena mengalami cedera pada lututnya. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Ternyata seperti dilaporkan Inquisitr, sang calon istri, Hye Kyo, dulunya juga seorang atlet di cabang olahraga figure skating. Hanya saja di saat duduk di bangku sekolah menengah, Hye Kyo berhenti dari olahraga ini untuk fokus pada modeling.

Baca juga: Dari Sekian Pria yang Dekati Song Hye Kyo, Cuma Joong Ki yang Tak Merokok

Dibandingkan sejumlah aktor lain di Korea, Song Joong Ki mungkin tergolong yang berbadan agak pendek dan kurus. Imej yang melekat padanya pun adalah flower boy yang imut.Dibandingkan sejumlah aktor lain di Korea, Song Joong Ki mungkin tergolong yang berbadan agak pendek dan kurus. Imej yang melekat padanya pun adalah flower boy yang imut. Foto: Istimewa

Di bangku kuliah, Joong Ki didekati pencari bakat dan dijadikan artis. Dengan fisik dan wajahnya yang cenderung imut tetapi smart, peran yang diberikan kepada Joong Ki pun rata-rata tidak membutuhkan fisik yang menonjol seperti dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Hingga akhirnya karirnya melesat dan membintangi film berjudul A Werewolf Boy.

Ia berperan sebagai seorang manusia yang bisa berubah menjadi serigala saat malam bulan purnama, sehingga lebih sering terlihat bertelanjang dada di layar kaca. Untuk peran tersebut, aktor yang kini menginjak usia 31 tahun itu rela melakukan diet ketat.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment in TV di channel TV Chosun, Joong Ki mengaku hanya makan dada ayam, telur rebus dan protein shakes untuk meningkatkan massa ototnya demi film tersebut.

Ia juga bekerjasama dengan personal trainer bernama Big Joe yang pernah melatih aktor senior Lee Byung Hyun (pemeran Storm Shadow dalam film GI Joe) dan Lee Bum Soo untuk membentuk tubuhnya.

Saat membintangi drama Descendants of the Sun, Joong Ki juga kembali menjalani olahraga ketat. Kali ini dengan bantuan rekannya di reality show Running Man, Kim Jong Kook.

"Ia mengajariku semua jenis latihan yang kubutuhkan agar tubuhku menjadi bugar dan sehat. Aku sangat berterimakasih kepadanya," katanya seperti dikutip dari Soompi, Kamis (6/7/2017).

Baca juga: Jadi 'Serigala', Song Joong Ki Diet Ketat untuk Bentuk Otot

Song Joong Ki memamerkan otot punggungnya di drama descendants of the sunSong Joong Ki memamerkan otot punggungnya di drama descendants of the sun Foto: KBS/Youtube
Salah satu lawan mainnya di drama yang sama, Jo Tae Gwan juga pernah mengungkap bahwa Joong Ki banyak berolahraga demi menjaga tubuhnya. "Tetapi untuk makan, saya tidak melihat ia banyak makan," ujarnya.

Diet ketat juga dilakukan aktor tampan ini untuk film terbarunya, Battleship Island. Apalagi dalam film tersebut, ia dituntut memerankan karakter bertubuh kurus.

"Saya terkadang tidak makan agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Saya juga tidak mengonsumsi makanan cepat saji," lanjutnya.

Meski demikian, Joong Ki dengan polosnya mengakui jika banyak godaan yang menghampirinya ketika harus diet untuk keperluan film. Salah satunya berasal dari bujukan sahabatnya, Lee Kwang Soo.

Menariknya, Joong Ki selalu menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah kesibukannya. Saking rajinnya nge-gym, Joong Ki mengaku ia selalu memastikan hotel tempatnya menginap dilengkapi dengan fasilitas gym. Joong Ki juga dikenal menggemari berbagai jenis olahraga seperti baseball dan basket.

Baca juga: Inspirasi Sehat dari Casey Affleck, Peraih Oscar yang Pilih Jadi Vegan (lll/up)