Rabu, 12 Jul 2017 18:06 WIB

Ssstt! Ini Lho Rahasia Nenek Rohaya Tetap Bugar Meski Sudah 71 Tahun

Widiya Wiyanti - detikHealth
Pasangan Selamet dan Rohaya (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Selamet dan Nenek Rohaya, pasangan fenomenal karena perbedaan usia di antara mereka yang tarpaut jauh, tidak segan memperlihatkan kemesraan di depan umum. Setibanya di Jakarta untuk memenuhi undangan di acara 'Hitam Putih', nenek Rohaya yang berusia 71 tahun terlihat tetap sehat dan bugar.

Tentu tidak mudah untuk selalu tampil bugar di usia yang tidak lagi muda tersebut. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Selamet mengaku selalu mengajak istrinya tersebut untuk rajin olahraga.

"Ngajak senam," tutur Selamet yang terus dirangkul sang istri, Rohaya, saat ditemui di gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Baca juga: Akan ke Jakarta, ABG Selamet-Rohaya Curi Perhatian di Bandara

Selamet menuturkan bahwa ia setiap pagi mengajak Rohaya untuk senam selama kurang lebih delapan menit. Tidak hanya itu, olahraga lain yang mereka lakukan yaitu jalan pagi atau lari pagi berkeliling kampung.

Pasangan yang dikenal cemburuan ini selalu menjaga keromantisannya. Menurut Rohaya rasa cemburu Selamet adalah tanda sayang padanya. Salah satu contohnya, Selamet tidak pernah membiarkan nenek Rohaya sendirian. "Mandi awas jangan sendiri, cuci pakaian jangan sendirian," kata nenek Rohaya menirukan Selamet.

Selamet pun mengaku bahwa kesehatan istrinya itu juga salah satu tanggung jawabnya, terlebih untuk bisa mengurus anak-anak mereka kelak. Selamet saja ajak istrinya olahraga, masa kamu nggak?

Baca juga: Kata Dokter Jiwa Soal ABG Nikahi Nenek 71 Tahun

(wdw/up)