Jumat, 14 Jul 2017 16:02 WIB

Mirip Ridho Rhoma, Sederet Seleb Ini Gunakan Narkoba Agar Kurus

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Sederet artis yang juga jadi pengguna narkoba agar kurus, seperti halnya Ridho Rhoma. Foto: Rich Fury/Getty Images
Jakarta - Ridho Rhoma terbukti dengan kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram. Disebut-sebut alasannya bukan untuk sekedar mendapatkan kesenangan, melainkan untuk menunjang sebagai penyanyi dangdut dengan bentuk tubuh ideal.

Cerita-cerita seperti ini bukan lagi hal yang jarang terjadi. Selebriti seperti Lindsay Lohan misalnya, dilansir NY Daily News, Jumat (14/7/2017), juga menggunakan cara yang sama. Ketika ia ditangkap menyetir dalam keadaan mabuk, polisi menemukan kokain di kantong celananya.

Begitu halnya dengan Paris Hilton yang baru-baru ini mengakui bahwa ia menggunakan Adderall. Ini merupakan sebuah obat yang sering disalahgunakan untuk menurunkan berat badan. Padahal penggunaan narkoba seperti adderall bisa menyebabkan episode psikotis, depresi hingga masalah jantung yang serius.

Baca Juga: Fakta Penggunaan Narkoba untuk Diet seperti Diakui Pedangdut Ridho Rhoma

Supermodel papan atas seperti Kate Moss juga disebut pernah memakai narkoba untuk menjaga tubuhnya tetap langsing. Narkoba yang ia gunakan adalah jenis yang sama dengan Paris Hilton, kokain.

Selain itu, dikutip dari Showbizspy, penyanyi 'Tik Tok' Ke$ha, juga mengaku mengaku mengalami tekanan dari pihak manajemen untuk menguruskan berat badan sekitar 6 kg dalam waktu sebulan menggunakan narkoba.

Narkoba ada beragam jenisnya, bahkan sekarang-sekarang ini semakin bertambah narkoba jenis baru lainnya. Narkoba flakka atau sering disebut narkoba zombie dan narkoba krokodil adalah beberapa contoh dari narkoba jenis baru. Mayoritas narkoba memberikan efek yang bisa menurunkan berat badan, meskipun ada juga pengguna narkoba yang tidak mengalami ciri fisik itu.

Baca Juga: Begini Efek Sabu pada Tubuh Seperti yang Dirasakan Ridho Rhoma (ajg/up)