Minggu, 16 Jul 2017 13:46 WIB

Kisah Haru Istri yang Donorkan Ginjal untuk Suaminya

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Momen ketika Steve membaca pesan dari sang istri. (Foto: YouTube/Heather Winfree) Momen ketika Steve membaca pesan dari sang istri. (Foto: YouTube/Heather Winfree)
Jakarta - Salah satu hal yang paling menggembirakan bagi penggemar olahraga baseball adalah membuka satu pak baseball card baru. Namun kebahagiaan pria ini menjadi berlipat ganda ketika hari itu membuka bundelan kartu miliknya.

Adalah Heather Winfree yang ingin membuat kejutan untuk suaminya, Steve dengan memanfaatkan kartu-kartu baseball baru miliknya. Menariknya, salah satu kartu yang ada dalam bundelan itu telah dimodifikasi.

Begitu Steve membacanya, ia langsung terharu. Memangnya apa yang tertulis di sana? Kartu bergambar wajah Steve itu bertuliskan pesan bahwa ia telah mendapatkan donor ginjal, dan donor itu tak lain istrinya sendiri.

Bahkan saat membacakannya keras-keras, Steve terlihat meneteskan air mata. Setelahnya, pun membagi kabar bahagia itu lewat akun Twitter-nya, @Steve-Winfree:

"Aku mendapatkan ginjal baru!!! Itu adalah ginjal istriku!!! Aku tak bisa mempercayainya!!! Aku menangis sekarang!" cuitnya pada tanggal 7 Juli lalu.
Kisah Haru Istri yang Donorkan Ginjal untuk SuaminyaTak kuasa menahan gembira, Steve mengabarkan tentang donor ginjalnya lewat media sosial. (Foto: Twitter/Steven Winfree)

Sang istri pun merekam momen sejak Steve membuka bundelan kartunya dan membaca pesan istimewa di dalamnya. Ia juga terlihat mengucapkan 'Aku mencintaimu. Aku sangat mencintaimu, Steve' dalam video yang kemudian juga diunggah Steve di media sosial.

Namun tak ada yang lebih lega ketika mendengar hal ini daripada Steve. Pria ini telah didiagnosis dengan sakit ginjal kronis sejak berusia 18 tahun. Orang tuanya bahkan pernah diwanti-wanti jika usia Steve mungkin tak sampai menginjak 30 tahun.

Steve akhirnya baru mulai menjalani dialisis atau cuci darah sejak November 2016. Itu berarti saat ini Steve memang sedang membutuhkan ginjal baru.

Baca juga: Turunkan 31 Kg Berat Badan Agar Bisa Donorkan Ginjal untuk Suami

Baseball dan koleksi kartu-kartunya merupakan pengalihan bagi pria asal Tennessee tersebut. Akan tetapi sang istri sama sekali tak keberatan. Ia malah senang suaminya bisa memiliki hobi di tengah kondisinya yang cukup buruk.

"Karena ia masih harus bolak-balik ke rumah sakit. Di situ kami berupaya mengalihkan perhatian dengan membeli sebundel kartu baseball dan membukanya saat di rumah sakit. Meskipun sederhana, ini bisa menghilangkan sejenak beban pikiran kami," kata Heather kepada MLB.com dan dikutip dari People, Minggu (16/7/2017).

Hingga berita ini dibuat, video yang diunggah Heather ketika merekam momen kebersamaannya dengan Steve pun telah ditonton lebih dari 225.000 kali serta mendapatkan komentar positif dari netizen.

Dalam waktu dekat, Heather masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan tambahan di Vanderbilt untuk memastikan kondisinya benar-benar fit untuk operasi. Bila semuanya berjalan lancar, prosedur tersebut akan dilaksanakan akhir bulan Juli ini.

Baca juga: Dokter: Ginjal Organ Paling Sering Dicari untuk Transplantasi

(lll/mrs)
News Feed