Jumat, 21 Jul 2017 18:04 WIB

Dua Lagu Linkin Park Ini Diakui Chester Bennington Cerminan Depresinya

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Ada beberapa lagu hit milik Linkin Park yang merupakan cerminan depresi dari sang vokalis, Chester Bennington. (Foto: Junko Kimura/Getty Images)
Jakarta - Sebagai pentolan Linkin Park, Chester Bennington mengaku kerap menjadikan pengalaman hidupnya sebagai inspirasi menulis lagu. Ia bahkan pernah mengaku beberapa lagu adalah cerminan depresinya.

Kepada People, Chester pernah mengungkapkan bahwa lagu-lagu Linkin Park dalam album 'Hybrid Theory' seperti 'Crawling', 'In The End', 'One Step Closer' dan 'Faint' merupakan beberapa contoh lagu inspirasinya.

Namun di antara itu semua Chester mengungkapkan lagu 'Crawling' adalah yang paling berkesan. "Lagu ini berisi tentang perasaan di mana Anda tidak memiliki kendali atas diri sendiri, terutama dalam hal narkoba dan alkohol," ungkap Chester kala itu.

Baca juga: Kata Pakar, Ini Alasan Chester Bennington Bunuh Diri Saat Ultah Chris Cornell

Ironisnya, dari masalah depresi yang diidapnya, Chester justru jadi bisa menulis lagu. Kemudian lagu-lagu tersebut menjadi populer dan Linkin Park bahkan memenangkan Grammy.

"Tapi tetap, saya tidak tenang. Saya harus bekerja keras melawan semua ini. Tidak keren menjadi pecandu alkohol," lanjutnya.

Baca juga: Chester Bennington dan Riwayat Hernia Hiatus yang Pernah Diidapnya

Chester mengakui bahwa sebagian besar lirik, lagu, dan pekerjaannya di dunia musik adalah cerminan dari apa yang telah ia alami dalam hidup. Menulis lagu adalah salah satu hal yang bisa membuatnya tetap tegar.

Crawling bukan satu-satunya lagu yang berisi tentang kondisi diri Chester sebenarnya. Dalam wawancara dengan Rock Sound pada Maret 2017 yang lalu, Chester mengungkapkan lagu 'Heavy' juga demikian.

"Lagu 'Heavy' adalah tentang keinginan melepaskan perasaan yang buruk. Keinginan melepaskan semua masalah. Lirik awal lagu ini benar-benar nyata, saya mengalaminya dan mengungkapkannya. Saya senang bisa melakukan semua ini lewat lagu," tutur Chester.

Baca juga: Kecanduan Alkohol dan Risiko Bunuh Diri Seperti Chester Bennington (ajg/fds)