Sabtu, 22 Jul 2017 13:16 WIB

Selain Chester Bennington, 5 Seleb Ini Juga Meninggal Bunuh Diri

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Chester Bennington (Foto: Junko Kimura/Getty Images) Chester Bennington (Foto: Junko Kimura/Getty Images)
Jakarta - Kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington, menambah daftar selebriti yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Bunuh diri kerap dianggap sebagai 'jalan pintas' untuk mengatasi depresi.

Sebelum Chester Bennington, tak sedikit selebriti tingkat dunia lainnya juga yang meninggal bunuh diri. Salah satunya adalah vokalis Audioslave sekaligus sahabat dari Chester, Chris Cornell.

Seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut daftar para selebriti yang juga memilih untuk bunuh diri:

Baca juga: Kata Pakar, Ini Alasan Chester Bennington Bunuh Diri Saat Ultah Chris Cornell

1. Chris Cornell

Chris CornellChris Cornell Foto: Kevin Winter/Getty Images

Chris Cornell dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (18/5) silam. Kabar yang beredar, sang musisi sempat mengonsumsi obat terlarang sebelum gantung diri. Dikutip dari Ace Showbiz, ditemukan bekas luka di lengan Chris, yang menunjukkan adanya potensi suntikan obat sebelum tubuhnya ditemukan kaku di kamar hotelnya di Detroit. Menurut sumber, bekas luka tersebut terlihat sangat jelas.

Sebelumnya diberitakan, Tad Keedick, sang manajer, menyebut Chris Cornell dalam keadaan sakau saat manggung pada Rabu (17/5) malamnya, beberapa jam sebelum kematian.

2. Robin Williams
Selain Chester Bennington, 5 Seleb Ini Juga Meninggal Bunuh DiriRobin Williams (Foto: dok)

Aktor Robin Williams diketahui meninggal pada bulan Agustus 2014 yang lalu. Menurut keterangan Letnan Keith Boyd, selaku pihak berwajib, penyebab meninggalnya sang aktor dikarenakan gantung diri di pintu kamar tidurnya dengan sabuk.

Otopsi yang dilakukan menunjukkan bahwa tidak adanya indikasi perlawanan atau perkelahian fisik sehingga disimpulkan penyebab kematian Robin benar karena bunuh diri. Disebut-sebut bintang film 'Jumanji' tersebut meninggal di usia 63 tahun setelah mengalami depresi berkepanjangan.

Baca juga: Kecanduan Alkohol dan Risiko Bunuh Diri Seperti Chester Bennington

3. Kurt Cobain

Penyanyi dari band Nirvana ini memutuskan untuk bunuh diri pada tahun 1994 silam, tepatnya saat ia berusia 27 tahun. Kurt diketahui bunuh diri dengan cara menembakkan dirinya sendiri. Sama seperti selebriti-selebriti lainnya yang memutuskan bunuh diri, Kurt juga disebut mengalami depresi berat.

4. Alexander McQueen

Alexander McQueen(Alexander McQueen) Foto: ist

Desainer fashion dari Inggris ini diketahui meninggal pada Februari 2010 yang lalu, hanya sembilan hari sejak sang ibu meninggal akibat kanker. McQueen meninggal setelah mengonsumsi kokain dan obat tidur, kemudian gantung diri.

Teman dari McQueen, David LaChapelle, mengungkapkan bahwa sang desainer sudah cukup lama mengonsumsi obat-obatan karena depresi dengan hidupnya. Terlebih akibat tekanan dari dunia fashion dan kepergian dari ibunya. Dalam acara pemakaman, tampak beberapa selebriti datang seperti Kate Moss, Sarah Jessica Parker, Lady Gaga, dan Anna Wintour.

5. L'Wren Scott

Wanita yang dikenal sebagai desainer fashion sekaligus kekasih dari pentolan Rolling Stones, Mick Jagger, ini diketahui gantung diri pada Maret 2014. Scott sudah lama disebut-sebut mengidap depresi berat. Kematian mendadak Scott sempat membuat Mick Jagger berduka dalam waktu yang cukup lama.

Ia bahkan pernah mengungkapkan kesedihannya tersebut dalam akun Facebook-nya, "I am still struggling to understand how my lover and best friend could end her life in this tragic way."

Baca juga: Bunuh Diri Dibilang Cari Perhatian, Ini Kata Komunitas Cegah Bunuh Diri


(ajg/up)
News Feed