Rabu, 26 Jul 2017 19:57 WIB

Ingin Mengukur Kualitas Tidur? Gampang, Cek Saja Kondisi Tubuh Saat Bangun

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Mendapatkan tidur yang berkualitas membantu seseorang untuk tampil dengan performa maksimal. Konsentrasi pun menjadi lebih tajam, keselamatan juga selalu terjaga.

Untuk mengukur kualitas tidur yang baik, pakar kesehatan tidur seperti dr Andreas Prasadja, RPSGT, dari RS Mitra Kemayoran sebenarnya punya cara dan indikatornya tersendiri.

"Tapi kalau pembaca mau tau, caranya mudahnya satu, bangun dalam keadaan segar (tidak mengantuk)," ungkap dokter yang akrab disapa dr Ade ini kepada detikHealth, Selasa (25/7/2017).

Baca Juga: Mau Langsing? Jangan Lupa Tidur

Menurutnya, ketika seseorang mendapatkan tidur yang berkualitas tentunya ia tidak akan merasa mudah lelah. Ia pun akan menjadi tidak mengantuk, terutama di siang hari.

"Jadi tetap segar tanpa harus minum kafein," pungkas dokter yang sering menjawab seputar masalah kesehatan tidur lewat media sosialnya, yakni akun @IDTidurSehat di Twitter.

Lalu, apa solusinya untuk orang yang belum mendapatkan tidur berkualitas? Jawabannya hanya satu, tidur dengan jam yang cukup setiap harinya. Oleh karenanya, selalu pastikan jam tidur di malam hari selalu terpenuhi ya.

Baca Juga: dr Andreas Prasadja, Spesialis Tukang Intip Orang Tidur


(up/up)
News Feed