Sabtu, 29 Jul 2017 12:21 WIB

Mengintip Rahasia Tubuh Ramping dan Berotot si Demonstran Cantik

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Caterina Ciarcelluti jadi buah bibir setelah tubuhnya yang berotot viral di internet (Foto: instagram @caterinakt)
Jakarta - Seorang demonstran cantik di Venezuela mendadak jadi 'body goals' bagi para penggila olahraga. Tubuh ramping dan berotot yang dimilikinya tertangkap kamera dalam sebuah unjuk rasa anti pemerintah.

Demonstran atletis tersebut adalah Caterina Ciarcelluti, seorang perempuan 44 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai instruktur kebugaran. Sesuai profesinya, olahraga sudah menjadi bagian dari hidupnya. Tak heran jika fisiknya sangat bugar dan bentuk tubuhnya sangat ideal.

Dalam akun instagramnya, Caterina banyak mengunggah kegiatannya saat berolahraga. Salah satu yang rutin dilakukannya adalah lari, yang dilakukannya hampir setiap pagi. Bukan sekadar lari, ia memilih running uphill alias lari di perbukitan. Selain melatih kekuatan, variasi olahraga lari ini juga melatih paru-paru karena dilakukan di ketinggian.

Untuk melatih paru-paru dan jantungnya dalam memompa oksigen, Caterine juga melakukan jenis olahraga kardiovaskular lainnya. Skipping atau lompat tali adalah salah satu di antaranya.

Fotonya saat terlibat unjuk rasa anti pemerintah menampakkan otot-otot tubuh yang sangat terlatihFotonya saat terlibat unjuk rasa anti pemerintah menampakkan otot-otot tubuh yang sangat terlatih (Foto: instagram @caterinakt)


Baca juga: Cantik dan Berotot, Demonstran Venezuela Ini Jadi Buah Bibir

Caterina juga menjalani latihan kekuatan atau strength training, baik menggunakan berat badan sendiri maupun dengan beban tambahan. Dia menggunakan kettle ball dan kadang-kadang ban berukuran besar, sebagai beban tambahan.

A post shared by kt ciarcelluti (@caterinakt) on Jul 26, 2017 at 2:21pm PDT





Dalam sebuah wawancara, Caterine mengatakan lebih senang berolahraga di alam dibandingkan di gym.

A post shared by kt ciarcelluti (@caterinakt) on Jul 24, 2017 at 5:53am PDT





Soal pola makan, Caterine sangat memperhatikan kecukupan protein. Untuk sarapan, ia memilih omelet dengan lima butir telur.





Lihat juga bagaimana Caterina melatih upper body atau tubuh bagian atasnya.





Angkat beban adalah salah satu olahraga yang paling efektif membakar lemak, sekaligus membentuk otot-otot tubuh.





(up/up)