Sabtu, 29 Jul 2017 18:32 WIB

Viral, Testis Masuk ke Anus Akibat Kecelakaan Parah Saat Bersepeda

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sebuah berita tentang kecelakaan aneh jadi perbincangan di internet Sebuah berita tentang 'kecelakaan aneh' jadi perbincangan di internet
Jakarta - Seorang pengendara sepeda di South Benfleet, Inggris, dikabarkan mengalami kecelakaan parah. Begitu parahnya sampai testis pria bernama Nathan Roe-Dogg tersebut masuk ke anus.

Kabar tersebut termuat di situs Southend News Network, lalu menyebar luas di media sosial. Para penggemar olahraga bersepeda, khususnya laki-laki, jadi cemas membayangkan dampak yang begitu 'fatal' akibat kecelakaan bersepeda.

Namun tidak semua percaya akan kebenaran kabar tersebut. Situs The Ball Report yang banyak membahas kanker testis, dengan tegas menyebut kabar tersebut sebagai hoax.

"Oke, langsung saja: bukan begitu caranya tubuh bekerja," tulis The Ball Report.

Baca juga: Scrotox, Ketika Suntikan Botox Digunakan untuk Kantong Zakar

Menurut tulisan tersebut, testis maupun skrotum (kantong penis) tidak mungkin masuk ke anus jika tidak mengalami sobekan yang sangat besar. Singkatnya, secara medis kecelakaan seperti itu tidak mungkin terjadi.

Tidak semua orang mempercayai kebenaran berita tersebutTidak semua orang mempercayai kebenaran berita tersebut.


Hal lain yang membuat kabar kecelakaan aneh tersebut diragukan kebenarannya adalah nama korban.

"Dan nama korban 'Road-Dogg?' adalah petunjuk lain bahwa ini adalah hoax. Ada banyak situs dibikin hanya untuk menyebar kabar tidak masuk akal untuk ad views, dan ini jelas berhasil," lanjutnya.

Baca juga: Tabrakan Motor, Tulang Paha Pria Ini Patah dan 'Nyasar' ke Skrotum

(up/up)