Senin, 31 Jul 2017 09:07 WIB

Cantik dan Bertalenta, Calon Dokter Ini Juga Pernah Mengalami Bullying

Widiya Wiyanti - detikHealth
Calon dokter cantik, Indah Kusumaningrum juga pernah mengalami bullying. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_) Calon dokter cantik, Indah Kusumaningrum juga pernah mengalami bullying. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)
Jakarta - Dokter muda cantik asal kota Bandung, Indah Kusumaningrum, menjadi buah bibir masyarakat karena baru-baru ini diangkat menjadi Duta Layad Rawat oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ini adalah salah satu program layanan kesehatan terbaru di kota Kembang ini, di mana petugas kesehatan yang medatangi pasien ke rumah.

Indah sapaan hangatnya, ditugaskan menjadi asisten dokter dalam program layanan kesehatan tersebut. Parasnya yang cantik disebut-sebut bisa membuat pasien cepat sembuh.

Tidak hanya cantik, Indah juga memiliki segudang bakat, seperti model, akting, menyanyi dan musik. Berbagai bakat pada dirinya tidak membuatnya terlepas dari bullying atau perundungan.

"Aku di SD seorang yang dibully," ujarnya saat dihubungi detikHealth melalui saluran telepon baru-baru ini.

Baca juga: Duh, Bu Dokter! Cantik-cantik Kok Makannya Sebakul

Sewaktu duduk di bangksu Sekolah Dasar (SD), Indah mengaku bahwa dirinya adalah siswa pidahan dari Padang pada saat kelas tiga. "Ada temanku, aku sama dia rangking 1 dan 2, ganti-gantian. Mungkin dia ngerasa tersaingi atau gimana," jelasnya.

"Di bangku SD kan ada tempat pijakan kaki, terus dia sama teman se-gengnya ngunyah permen karet terus diletakan di tatakan kaki aku," imbuh wanita berusia 23 tahun ini.

Calon dokter cantik juga pernah dibully waktu semas sekolah.Calon dokter cantik juga pernah dibully waktu semas sekolah. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)


Di lain waktu, Indah juga menceritakan bahwa dirinya pernah diminta untuk meminum air yang sudah dicampur dengan serbuk obat. "Karena dikasih tahu sama teman yang lain, yasudah aku buang saja," ujarnya.

Semua perundungan yang didapatkan, ia hadapi tanpa rasa takut. "Aku hadapi karena aku nggak salah," pungkasnya.

Baca juga: Kalau Dokternya Secantik Ini, Yakin Ingin Cepat Sembuh?

Indah Kusumaningrum mengaku tidak takut melawan bullying.Indah Kusumaningrum mengaku tidak takut melawan bullying. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)
(wdw/up)