Sabtu, 14 Okt 2017 20:34 WIB

Bikin Badan Lebih Berotot, Gisella Anastasia Coba Body Weight Training

Erika Kurnia - detikHealth
Foto: Radian Nyi S
Jakarta - Gisella Anastasia, penyanyi yang kini menjadi selebgram, cukup sering terlihat melatih fisik dengan beragam bentuk olahraga. Baru-baru ini, wanita yang akrab dipanggil Gisel ini mengaku sedang mulai mencoba body weight training.

"Aku lagi ikut body weight training. Makanya lenganku mulai begini," katanya sambil memerkan otot bisepnya.

"Tunggu tanggal mainnya ya," lanjut ibu dari Gempita ini kepada detikHealth, saat ditemui selepas acara peluncuran Haibunda.com, di Mal Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Baca juga: Pagi-pagi Sudah Nge-gym, Gaya Hidup Obama Layak Jadi 'Fitness Goal'

Body weight training adalah bentuk olahraga sederhana yang lebih mengandalkan berat tubuh daripada alat-alat bantu olahraga. Beberapa bentuk latihan ini yang dikenal seperti push up, sit up, lunges, squat, dan banyak lagi.

Dilansir dari muscleandfitness.com, kelebihan dari latihan yang berfungsi untuk membentuk otot dan membakar kalori ini antara lain: gratis, mudah dikerjakan, memiliki banyak variasi gerakan, dan membantu meningkatkan gerakan dan kekuatan reaktif tubuh.

Baca juga: Mengintip Rahasia Tubuh Ramping dan Berotot si Demonstran Cantik

Untuk membentuk tubuh, terutama pasca melahirkan, Gisel beberapa kali juga mencoba beragam olahraga. Dari beladiri Muay Thai sampai Boxing telah dicobanya untuk menjaga kebugaran dan membentuk tubuh yang ideal.



(up/up)