Sabtu, 21 Okt 2017 09:33 WIB

Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai Kaki

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: huanqiu
Jakarta - Banyak sekali tren di internet dan media sosial yang menantang kebugaran fisik. Baru-baru ini, tantangan menutup bagasi mobil dengan kaki menjadi tren paling kekinian.

Tren ini menampilkan beberapa perempuan dengan fleksibilitas atau kelenturan anggota gerak tubuh bagian bawah, yakni kaki. Alih-alih menggunakan tangan, mereka menggunakan kakinya untuk menutup pintu bagasi mobil.

Dalam satu video, seorang perempuan menenteng belanjaan di belakang mobil yang bagasinya terbuka. Sejurus kemudian, tanpa meletakkan belanjaannya, ia mengangkat kaki kirinya tinggi-tinggi untuk menutup bagasi.

Baca juga: Tanggapi Skip Challenge, Kemenkes Harapkan Peran UKS dan Orang Tua

Di video yang lain, seorang perempuan melakukannya sambil menggendong anaknya. Ini mengingatkan pada stereotip tentang ibu-ibu multitasking, yang dituntut untuk bisa melakukan banyak aktivitas dalam waktu bersamaan. Tidak peduli tangannya sibuk mengerjakan hal lain, kakinya masih bisa difungsikan untuk menutup bagasi.

Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai KakiFoto: huanqiu


Bagi yang tidak terlatih ataupun terbiasa melakukannya, tentu tidak mudah. Dibutuhkan kelenturan otot jika tidak ingin mengalami cedera. Juga keseimbangan, karena selama satu kaki terangkat maka berat badan akan tertumpu hanya pada satu kaki. Jika tidak cukup kuat dan seimbang, bisa jatuh dan terluka.

Tertantang untuk mencoba?

Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai KakiFoto: huanqiu


Baca juga: Begini Jadinya Kalau Pasien Parkinson Lakukan Mannequin Challenge

Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai KakiFoto: huanqiu


(up/up)