Rabu, 08 Nov 2017 17:55 WIB

Besan Jokowi Ingin Cucu, Butuh Berapa Lama untuk Hamil Setelah Menikah?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kahiyang dan Bobby Nasution sudah dimintai cucu oleh besan Jokowi, Ade. Foto: Rengga Sancaya Kahiyang dan Bobby Nasution sudah dimintai cucu oleh besan Jokowi, Ade. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Besan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ade Hanifah Siregar mengaku ingin segera menimang cucu dari Kahiyang Ayu. Dia berharap putranya, Bobby Nasution dan putri Jokowi itu cepat mendapat momongan.

"Oh, tentu (ingin Bobby-Kahiyang segera punya anak)," kata Ade di Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Rabu (8/11/2017) seperti dikutip dari detikNews.

Namun, seberapa cepat pasangan yang baru menikah untuk mendapatkan momongan? Dikutip dari Baby Center, Rabu (8/11/2017), tentunya tidak dapat dipastikan kapan seorang mempelai wanita mengandung usai menikah. Akan tetapi, biasanya pasangan dapat segera hamil dalam tiga bulan usai mencobanya.

Baca juga: Besan Jokowi Berharap Segera Punya Cucu dari Bobby-Kahiyang

Cepat lambatnya menimang momongan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah usia. Semakin tua, kemungkinan untuk memiliki anak juga semakin lebih lambat.

Pola hidup pun memegang peranan penting dalam urusan jangka waktu memiliki keturunan. Kebiasaan yang kurang sehat seperti merokok adalah hal yang sebisa mungkin dihindari karena bisa menghambat kesuburan seorang wanita untuk segera mengandung.

Hmm.. melihat usia Kahiyang yang masih muda, nampaknya kesempatan untuk memberikan cucu pada sang mertua juga bisa semakin cepat ya. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, selamat berbahagia ya.

Baca juga: Menteri Susi Ingatkan Kahiyang-Bobby Makan Ikan, Ini Manfaat Kesehatannya

(ask/up)
News Feed