Kamis, 09 Nov 2017 07:35 WIB

Pernah Overweight Saat Remaja, Bams Jadi Gila Olahraga

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Bams jadi gila olahraga karena pernah overweight saat SMA. Foto: Uyung/detikHealth Bams jadi gila olahraga karena pernah overweight saat SMA. Foto: Uyung/detikHealth
Jakarta - Bambang Reguna Bukit alias Bams mengaku sebagai sports freak, alias penggemar berat olahraga. Ia menganggap penting gaya hidup sehat karena pernah mengalami sendiri rasanya punya tubuh gemuk.

"Kelas 1 SMA gue overweight, sampai 110 kg beratnya," kata mantan vokalis grup band Samson ini kepada detikHealth, Rabu (8/11/2017).

Merasa khawatir dengan kesehatannya, Bams jadi termotivasi untuk olahraga. Diakuinya, porsi olahraganya saat itu memang berlebihan walaupun hasilnya memang cukup signifikan. Berat badannya turun drastis hanya dalam waktu 2 bulan.

Hingga kini, ia masih rajin olahraga demi menjaga kebugaran tubuhnya. Minimal 2 kali dalam seminggu, ia berlari dari rumah ke tempat kerjanya dengan menempuh jarak sekitar 10 km. Selain itu, ia juga menyempatkan diri bermain basket.

Baca juga: Pecinta Makan Tapi Tetap Langsing, Ini Rahasia Nadia Mulya

Melihat minat kaum muda masa kini untuk berolahraga, Bams mengaku sangat senang. Hanya saja, ia khawatir tidak semuanya benar-benar paham bagaimana berolahraga dengan benar. Menurutnya, tidak sedikit di antara mereka berolahraga hanya untuk gaya-gayaan dan ia khawatir risiko cedera akan membayangi.

Untuk mereka yang olahraga masih untuk gaya-gayaan saja, Bams menyarankan untuk naik kelas. Setelah sukses bergaya, level selanjutnya adalah melakukan olahraga dengan benar agar manfaatnya maksimal.

"Terpenting itu olahraga yang terukur sih kalau menurut gue," kata Bams.

Baca juga: Marcelino Lefrandt Jaga Tubuh Kekar Berotot dengan Kalistenik

(up/up)
News Feed