Kamis, 16 Nov 2017 15:20 WIB

Banyak Minum Rahasia Tetap Cantik dr Reisa Broto Asmoro

Widiya Wiyanti - detikHealth
dr Reisa sebut rahasia cantiknya karena banyak minum air putih. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth dr Reisa sebut rahasia cantiknya karena banyak minum air putih. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Air adalah salah satu zat yang sangat penting diperlukan oleh tubuh. Mengingat 60 persen tubuh pria dan 50 persen tubuh wanita adalah cairan.

Seperti yang kita tahu, tubuh memerlukan 2,5 liter atau 8 gelas air per hari. Itulah salah satu rahasia dari paras cantiknya dokter yang menjadi host di acara Dr OZ Indonesia, dr Reisa Broto Asmoro.

"Saya lebih banyak kerja di ruangan AC yang tertutup, kalau lupa minum pasti kerasa badannya enggak enak. Makanya saya sampai menyiapkan botol khusus untuk. Sebisa mungkin kebutuhan air dicukupi, bagun pagi minum, habis makan minum, sepanjang hari harus bawa minum," ujarnya di salah satu acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, mencukupi kebutuhan air sangat lah penting, terlebih lagi kondisinya yang tengah mengandung. Walau memiliki efek buang air kecil berlebihan, dr Reisa tetap mengonsumsi air mineral yang cukup banyak setiap harinya.

Baca juga: Duh, Bu Dokter! Cantik-cantik Kok Makannya Sebakul

"Memang frekuensi buang air kecil lebih sering, tetapi itu seimbang dengan risiko kalau kekurangan air. Kalau misal kena penyakit gagal ginjal, baru kerasa kan," jelasnya.

Sementara itu dalam acara yang sama, dokter dari Ikatan Doker Indonesia (IDI), dr Ulul Albab, SpOG mengatakan bahwa air mineral dapat membuat seseorang bertambah cantik.

"Mineral sangat bisa bikin cantik, salah satunya selenium. Vitamin kecantikan lainnya saja isinya mineral," kata dr Ulul.

Air pun sangat diperlukan untuk kelembaban kulit. Seseorang yang memiliki kulit kering bisa jadi karena kekurangan air. Maka, penuhi lah kebutuhan airmu setiap hari.

Baca juga: Lee Soo Jin, Dokter Gigi Korea Selatan Cantik dan Awet Muda



(wdw/fds)
News Feed