Kamis, 16 Nov 2017 20:02 WIB

Saran dr Reisa Buat Kamu yang Nggak Mau Bayar Mahal untuk Olahraga

Azmy Cahya Ramadhaniar - detikHealth
dr Reisa menyarankan skipping sebagai olahraga yang tidak mengeluarkan biaya mahal. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth dr Reisa menyarankan skipping sebagai olahraga yang tidak mengeluarkan biaya mahal. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Banyak orang reka membayar mahal demi mendapatkan tubuh yang sehat. Padahal olahraga yang murah dan bisa dilakukan kapan saja. Salah satunya skipping atau lompat tali.

Manfaat lompat tali sendiri adalah membantu meningkatkan denyut jantung. Olahraga ini membakar kalori lebih banyak dibandingkan dengan melompat tanpa menggunakan tali.

"Olahraga ini kan tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena skipping sendiri dilakukan hanya dengan membutuhkan tali dan 2 petak lantai," ungkap dr Reisa Broto Asmoro kepada detikHealth, kamis (16/11/2017).

Baca juga: Banyak Minum Rahasia Tetap Cantik dr Reisa Broto Asmoro

Selain itu, skipping merupakan salah satu bentuk olahraga yang bagus untuk kardio (dapat meningkatkan detak jantung, di mana jantung tersusun dari otot-otot). Olahraga ini melibatkan banyak otot tubuh sehingga lebih efektif dari olahraga lainnya. Skipping juga memerlukan otot paha, betis, bahu dan bisep secara bersamaan.

"Kita hanya melompat saja, meskipun awalnya sangat lelah, namun ketika kita rutin melakukannya itu sangat bagus untuk kardio" tambah dr Reisa, yang merupakan pengisi acara Dr Oz Indonesia.

Olahraga ini sangat cocok untuk orang yang sulit mengatur waktu karena kesibukannya. Tidak perlu pergi ke tempat gym, yang penting rutin melakukannya.

"Apalagi kalau udah sibuk, lupa waktu untuk olahraga, jadi aku saranin sih skipping aja, murah dan tidak perlu biaya," tutup dr Reisa.

Baca juga: Trik dr Reisa: Kurangi Asupan Garam Untuk Cegah Bengkak Saat Hamil

(up/up)